6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub Jerman

Adam Hlozek baru dilepas ke Hoffenheim

Bayer Leverkusen menjadi salah satu klub yang sangat aktif kala bursa transfer dibuka. Mereka kerap mendatangkan serta melepas pemainnya ke berbagai klub Eropa. Mereka juga tak segan melepas pemainnya ke sesama klub Jerman.

Baru-baru ini, Bayer Leverkusen melepas seorang Adam Hlozek. Pemain asal Ceko itu dijual ke TSG Hoffenheim. Termasuk Hlozek, inilah enam pemain terakhir yang dilepas Bayer Leverkusen ke sesama klub Jerman.

1. Julian Baumgartlinger dilepas ke FC Augsburg secara gratis

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanJulian Baumgartlinger (bayer04.de)

Setelah 6 tahun membela Bayer Leverkusen, Julian Baumgartlinger dilepas ke FC Augsburg. Ia dilepas pada musim panas 2022 secara gratis. Namun, setelah berpisah dengan Bayer Leverkusen, gelandang berkebangsaan Austria itu tak bertahan lama berkarier di sepak bola. Pasalnya, ia memutuskan untuk pensiun bersama FC Augsburg pada akhir musim 2022/2023.

2. Lucas Alario dijual ke Eintracht Frankfurt karena tergeser sejumlah nama baru

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanLucas Alario (twitter.com/bayer04_en)

Lucas Alario pernah menjadi pemain andalan Bayer Leverkusen untuk posisi penyerang utama. Ia cukup tajam selama 5 tahun (2017--2022) membela Bayer Leverkusen. Meski begitu, Bayer Leverkusen berani melepas Alario ke Eintracht Frankfurt pada musim panas 2022. Hal ini disebabkan oleh kedatangan Sardar Azmoun, Callum Hudson Odoi, dan Adam Hlozek. Hal tersebut membuatnya tak begitu dibutuhkan.

3. Lennart Grill dipermanenkan Union Berlin

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanLennart Grill (fc-union-berlin.de)

Pada awalnya, Lennart Grill hanya dipinjamkan ke Union Berlin pada musim panas 2022. Kiper berkebangsaan Jerman ini kesulitan mendapatkan menit bermain. Pasalnya, posisi Lukas Hradecky di bawah mistar Bayer Leverkusen benar-benar sulit untuk tergantikan. Oleh karena itu, ia dipinjamkan ke Union Berlin. Setelah melewati masa peminjaman, ia pun dipermanenkan oleh Union Berlin pada musim panas 2023.

Baca Juga: Profil Reno Münz, Pemain Jebolan Leverkusen Lahir di Jakarta

4. Nadiem Amiri dilepas ke Mainz 05 pada musim dingin 2024

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanNadiem Amiri (bayer04.de)

Nadiem Amiri sempat menjadi pemain andalan Bayer Leverkusen. Seiring waktu, posisinya pun mulai tergantikan sehingga ia tak begitu dibutuhkan oleh klub berjuluk Die Werkself ini. Alhasil, ia pun dilepas ke Mainz 05 pada musim dingin 2024. Hingga kini, pemain keturunan Afganistan ini masih menjadi milik Mainz 05.

5. Noah Mbamba dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf demi menit bermain

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanNoah Mbamba (twitter.com/bayer04fussball)

Noah Mbamba didatangkan dari Club Brugge oleh Bayer Leverkusen pada musim dingin 2023. Dengan usia yang masih muda, ia pun kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di tengah ketatnya lini tengah Bayer Leverkusen. Namun, potensinya masih membuat Bayer Leverkusen untuk melepasnya secara permanen. Demi mendapatkan menit bermain yang layak, gelandang bertahan asal Belgia ini pun dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf untuk musim 2024/2025. Dalam kontrak peminjamannya pun tak ada opsi pembelian.

6. Adam Hlozek dijual ke TSG Hoffenheim karena tak dibutuhkan Xabi Alonso

6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub JermanAdam Hlozek (bayer04.de)

Adam Hlozek pernah dianggap sebagai calon bintang Bayer Leverkusen ketika didatangkan pada musim panas 2022. Namun, pemain asal Republik Ceko ini tak dibutuhkan oleh Xabi Alonso karena tak masuk ke dalam skema permainan. Alhasil, Hlozek pun dijual ke TSG Hoffenheim pada musim panas 2024. Dari penjualan pemain satu ini, Bayer Leverkusen mendapatkan uang sebesar 18 juta euro (Rp309 miliar) dengan keuntungan sebesar 5 juta euro (Rp85 miliar).

Selain melepas pemain ke sesama klub Jerman, Bayer Leverkusen juga sering mendatangkan pemain dari klub lain di negaranya. Jonas Hofmann, Josip Stanisic, Robert Andrich, Lennart Grill, dan Kerem Demirbay menjadi lima pemain terakhir yang didatangkan Bayer Leverkusen dari sesama klub Jerman. Kebanyakan dari mereka pun sukses tampil gemilang bersama klub ini.

Baca Juga: 9 Potret Adam Hlozek, Penyerang Muda Milik Bayer Leverkusen

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya