6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika Serikat

Didominasi pemain muda berpengalaman

Timnas Amerika Serikat telah berpisah dengan Gregg Berhalter dan telah menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru. Bagi Berhalter, ini merupakan kali kedua ia berpisah dengan Amerika Serikat. Pasalnya, ia memiliki 2 masa melatih negaranya, yakni dari Desember 2018--Desember 2022 dan Agustus 2023--Juli 2024.

Secara keseluruhan, Berhlater memimpin tim Paman Sam dalam 74 laga. Dalam kurun waktu tersebut, terdapat beberapa pemain yang sering ia mainkan berulang dan menjadi andalannya. Yuk, ketahui enam pemain teratas yang jadi andalan Gregg Berhalter di Timnas Amerika Serikat!

1. Weston McKennie (46 laga) dipasang sebagai gelandang serbabisa

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatWeston McKennie (ussoccer.com)

Pemain yang paling diandalkan Gregg Berhalter selama melatih Timnas Amerika Serikat adalah Weston McKennie. Gelandang milik Juventus ini memang memiliki kualitas yang mumpuni untuk dijadikan andalan.

Di samping itu, ia juga merupakan pemain yang serbabisa. Selama dilatih Berhalter, ia sering dipasang di berbagai posisi di lini tengah. Tak heran jika 48 pertandingan, 8 gol, dan 8 assist tercipta ketika ia dilatih Berhalter.

2. Christian Pulisic (44 laga) jadi yang paling produktif

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatChristian Pulisic (ussoccer.com)

Dengan torehan 18 gol dan 11 assist dari 44 laga, Christian Pulisic menjadi pemain paling produktif pada era kepelatihan Gregg Berhalter. Pemain yang sekarang membela AC Milan ini memang memiliki insting yang cukup baik di lini serang. Tak heran ia sangat dipercaya. Sebagai balasannya, Pulisic juga tampil tajam sebagai seorang winger kanan.

3. Brenden Aaronson (38 laga) dipandang sebagai masa depan Timnas Amerika Serikat

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatBrenden Aaronson (ussoccer.com)

Selain mengandalkan pemain berpengalaman, Gregg Berhalter juga menyimpan kepercayaan kepada pemain muda. Salah satunya ialah Brenden Aaronson yang ia mainkan dalam 38 laga. Dalam kurun waktu tersebut, Aaronson mencetak 7 gol dan 6 assist.

Permainan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang memukau dan potensial. Namun, ia belum ada di tahap konsisten dalam kiprahnya itu.

Baca Juga: 4 Pemain Amerika Serikat yang Mentas di Serie A 2023/2024, Ada Pulisic

4. Antonee Robinson (37 laga) paling diandalkan di lini pertahanan

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatAntonee Robinson (ussoccer.com)

Untuk posisi bek, Antonee Robinson merupakan pemain yang paling diandalkan oleh Gregg Berhalter. Pemain Fulham ini mencatatkan 37 penampilan dengan sumbangan 4 gol dan 5 assist. Hal tersebut membuat Robinson menjadi pemain yang paling diandalkan di lini pertahanan, terutama untuk posisi bek kiri.

5. Matt Turner (36 laga) paling diandalkan di bawah mistar

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatMatt Turner (ussoccer.com)

Timnas Amerika Serikat memiliki beberapa kiper yang kualitasnya tak jauh berbeda. Dari semua kiper yang ada, Matt Turner menjadi yang paling diandalkan Gregg Berhalter. Kiper yang kini membela Crystal Palace juga diturunkan ketika Amerika Serikat berlaga di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024. Total, ada 34 laga yang dimainkan olehnya di bawah arahan Berhalter.

6. Yunus Musah (35 laga) besar di Amerika Serikat berkat Gregg Berhalter

6 Pemain yang Paling Diandalkan Gregg Berhalter di Tim Amerika SerikatYunus Musah (mlssoccer.com)

Yunus Musah juga merupakan seorang pemain muda potensial. Ia patut berterima kasih kepada Gregg Berhalter karena pelatih berusia 51 tahun ini sukses mengangkat namanya di Timnas Amerika Serikat. Dari 41 caps yang ia jalani di Timnas Amerika Serikat, 35 di antaranya dimainkan di bawah asuhan Berhalter. 

Selama dilatih olhe Gregg Berhalter, Amerika Serikat cukup solid dan berprestasi. Mereka tak pernah absen dalam ajang Piala Dunia dan tetap dipandang sebagai tim besar di wilayah Concacaf. Torehan 2 gelar juara Concacaf Nations League dan 1 Gold Cup menjadi buktinya.

Baca Juga: 4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya