6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024

Bayer Leverkusen dan Bayern Munich semakin kokoh

Perburuan gelar juara Bundesliga 2023/2024 tampaknya akan mengerucut pada persaingan Bayer Leverkusen dan Bayern Munich. Hasil pekan ke-10 Bundesliga 2023/2024 menjadi buktinya. Borussia Dortmund dihancurkan oleh Bayern Munich, sedangkan VfB Stuttgart dan RB Leipzig kembali terpeleset pada pekan ini.

Bersamaan dengan hasil tersebut, beberapa laga seru pun terjadi. Itu adalah kontribusi besar dari pemain-pemain yang tampil hebat, bahkan layak dikatakan tampil luar biasa pada pekan ke-10 Bundesliga 2023/2024. Lantas, siapa sajakah pemain yang dapat dikategorikan tampil luar biasa pada pekan ke-10 Bundesliga 2023/2024?

1. Takuma Asano bawa VfL Bochum menang

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Takuma Asano (vfl-bochum.de)

VfL Bochum sedikit bernafas lega karena berhasil menang dan menjauhkan diri dari zona degradasi pada pekan ini. Hal tersebut didapat setelah Takuma Asano bermain sangat baik dan membawa VfL Bochum menang atas SV Darmstadt pada pekan ke-10 Bundesliga 2023/2024. Peran besar pemain asal Jepang ini sangat terlihat dari brace yang ia torehkan. Berkatnya, Bochum pun menang dengan skor 2-1 pada pekan ini.

2. Julian Weigl mendominasi lapangan tengah Borussia Monchengladbach

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Julian Weigl (twitter.com/JuWeigl)

Julian Weigl yang berposisi sebagai gelandang bertahan menjadi kunci Borussia Monchengladbach. Mantan pemain SL Benfica ini sangat mendominasi di lapangan tengah dengan kemampuannya dalam berduel dan mengatur ritme serangan. Pada pekan ini, ia melakukan lebih dari pada itu. Weigl ikut berkontribusi dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Sayangnya, Gladbach gagal menang karena ditahan imbang oleh SC Freiburg dengan skor 3-3.

3. Lucas Holer tampil cemerlang untuk SC Freiburg

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Lucas Holer (scfreiburg.com)

Masih di laga antara Borussia Monchengladbach dan SC Freiburg, kali ini ada nama Lucas Holer yang tampil cemerlang untuk tim tuan rumah, SC Freiburg. Sama seperti Julian Weigl, Holer pun sukses mengawinkan sepasang gol dan assist pada pertandingan ini. Meski gagal membawa timnya menang, Holer tetap dipilih sebagai Man of the Match pada laga yang berakhir dengan skor 3-3 ini. Dari SofaScore sendiri, Holer mendapatkan nilai 8,4.

Baca Juga: 3 Klub Bundesliga Pertama Korban Hattrick Harry Kane

4. Omar Marmoush catat brace untuk Eintracht Frankfurt

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Omar Marmoush (en.eintracht.de)

Union Berlin mengalami kekalahan telak dengan skor 0-3 atas Eintracht Frankfurt. Pada laga ini, Omar Marmoush dari Eintracht Frankfurt menjadi biang kekalahan bagi Union Berlin. Pasalnya, Marmoush tampil sangat gemilang di lini serang dengan mencetak 2 dari 3 gol Eintracht Franfurt. Brace tersebut juga mengantarkan Marmoush sebagai Man of the Match dengan nilai 8,2 dari SofaScore.

5. Alejandro Grimaldo bawa Bayer Leverkusen terus tancap gas

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Alejandro Grimaldo (bayer04.de)

Alejandro Grimaldo membuktikan dirinya sebagai seorang fullback modern yang berkualitas. Permainan aktifnya dalam menyerang dan bertahan akhirnya membawa Bayer Leverkusen menang atas TSG Hoffenheim dengan skor 3-2. Dalam pertandingan ini, Grimaldo sangat berperan membawa Bayer Leverkusen terus tancap gas di papan atas. Pasalnya, ia berkontribusi dalam mencetak 2 dari 3 gol Bayer Leverkusen.

6. Harry Kane menggila di Der Klassiker

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-10 Bundesliga 2023/2024Harry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane tampaknya harus kembali mendapatkan penghargaan pemain terbaik mingguan Bundesliga. Pada laga Der Klassiker pertamanya, Kane tampil menggila dengan mencetak hattrick ke gawang Borussia Dortmund. Hebatnya, Kane mencetak hattrick ini di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. Hal tersebut membuat mental Borussia Dortmund jatuh dan akhirnya kalah dengan skor 0-4. Permainan apiknya ini juga membawa Kane menjadi Man of the Match dengan nilai 8,9 dari SofaScore.

Pekan ke-10  Bundsliga 2023/2024 cukup banyak menghadirkan bintang lapangan. selain keenam nama di atas, Leroy Sane, Victor Boniface, Anton Stach, dan Jan-Niklas Beste juga bermain apik. Namun, nama-nama tersebut belum bisa disebut memiliki performa yang luar biasa pada pekan ini.

Baca Juga: 3 Rekor yang Harry Kane Ciptakan usai Hattrick di Der Klassiker

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya