4 Pemain Baru yang Cetak Gol pada Pekan Ke-1 Ligue 1 Prancis 2024/2025

Memberikan pengaruh instan

Intinya Sih...

  • Mason Greenwood tampil gemilang dengan mencetak 2 gol dan 1 assist pada debutnya bersama Olympique Marseille.
  • Elye Wahi, pemain muda asal Prancis, juga sukses mencetak gol saat membantu Marseille menang melawan Stade Brestois.
  • Lasso Coulibaly dan Henrik Meister juga memberikan kontribusi instan dengan mencetak gol pada laga pertama Ligue 1 2024/2025.

Mendatangkan pemain baru menjadi salah satu usaha yang dilakukan sebuah klub untuk memberikan penyegaran dan melakukan perubahan dalam tim. Pemain baru diharapkan bisa berkontribusi maksimal sesuai dengan posisi sang pemain. Apalagi, jika seorang pemain bisa ikut menyumbang gol.

Pemain yang baru didatangkan kerap memberikan kontribusi yang instan. Seperti para pemain ini yang berhasil mencetak gol bersama klub barunya di Ligue 1 Prancis. Tercatat ada empat pemain baru yang sukses mencetak gol pada pekan pertama Ligue 1 2024/2025. Siapa saja?

1. Mason Greenwood langsung cetak brace untuk Olympique Marseille

4 Pemain Baru yang Cetak Gol pada Pekan Ke-1 Ligue 1 Prancis 2024/2025Mason Greenwood (instagram.com/masongreenwood)

Mason Greenwood didatangkan Olympique Marseille dari Manchester United pada 18 Juli 2024 lalu. Sebagai seorang winger, kreasi gol dan assist dari pemain asal Inggris ini tentu sangat diharapkan. Hebatnya, Greenwood berhasil tancap gas pada laga pertamanya bersama klub barunya ini.

Pada pekan pertama Ligue 1 2024/2025 kontra Stade Brestois, ia tampil sangat gemilang dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Torehan tersebut membuat Marseille menang dengan skor 5-1. Berkat permainan apiknya itu, ia pun mendapat penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut AC Milan dari Klub Ligue 1

2. Elye Wahi cetak gol pertama untuk Marseille lewat titik penalti

4 Pemain Baru yang Cetak Gol pada Pekan Ke-1 Ligue 1 Prancis 2024/2025Elye Wahi (instagram.com/e.wahi)

Selain Mason Greenwood, Olympique Marseille juga dibantu pemain baru lain untuk mencetak gol saat menang melawan Stade Brestois. Pemain yang dimaksud ialah Elye Wahi. Penyerang muda asal Prancis ini mencetak satu gol melalui titik penalti pada menit ke-69.

Wahi sendiri didatangkan Olympique Marseille dari RC Lens pada 13 Agustus 2024. Ia hengkang akibat kurang memuaskan bersama Lens. Namun, ia sangat diharapkan bisa bersinar bersama Marseille yang menjadi klub barunya.

3. Lasso Coulibaly jadi penentu kemenangan AJ Auxerre

4 Pemain Baru yang Cetak Gol pada Pekan Ke-1 Ligue 1 Prancis 2024/2025Lasso Coulibaly (aja.fr)

Lasso Coulibaly didatangkan AJ Auxerre dari Nordsjaelland pada 1 Juli 2024. Pemain muda asal Pantai Gading ini sebetulnya hanya diproyeksikan sebagai pemain pelapis. Hal tersebut bisa dilihat pada laga pertama AJ Auxerre di Ligue 1 2024/2025 kala bertemu dengan OGC Nice.

Pada laga tersebut, Coulibaly baru masuk pada menit ke-86 untuk menggantikan Gaetan Perrin. Hebatnya, ia sukses mencetak sebuah gol pada menit 90+5. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Auxerre. Artinya, kedatangan Coulibaly sukses mengubah keadaan dan menjadi penentu kemenangan.

4. Henrik Meister sempurnakan kemenangan Stade Rennes

4 Pemain Baru yang Cetak Gol pada Pekan Ke-1 Ligue 1 Prancis 2024/2025Henrik Meister (staderennais.com)

Tak jauh berbeda dengan Lasso Coulibaly, Henrik Meister juga tak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertamanya untuk Stade Rennes. Penyerang asal Denmark ini sukses mencetak 1 gol meski hanya bermain selama 3 menit. Torehan tersebut menyempurnakan kemenangan Rennes atas Olympique Lyon menjadi 3-0.

Meister sendiri diboyong dari klub Norwegia, Sarpsborg 08, pada 15 Agustus 2024. Dengan masa latihan dan penyesuaian yang singkat, ia masih kesulitan untuk menembus tempat utama. Meski begitu, torehan golnya pada pekan pertama Ligue 1 2024/2025 bisa menjadi pertanda baik bagi kariernya di Prancis.

Keempat pemain ini benar-benar memberikan pengaruh yang sangat instan sejak laga pertama Ligue 1 2024/2025 bagi timnya. Hal ini bisa dilihat dari kiprah Mason Greenwood dan Lasso Coulibaly yang jadi aktor di balik kemenangan timnya. Sedangkan, Elye Wahi dan Henrik Meister juga layak mendapatkan credit point berkat sumbangan gol masing-masing. 

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Mentereng pada Pekan Pertama Ligue 1

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya