5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander Sorloth

Alexander Sorloth siap bersinar

Intinya Sih...

  • Alexander Sorloth resmi bergabung dengan Atletico Madrid dengan banderol 30 juta euro dan bonus 5 juta euro.
  • Diego Forlan sukses tampil tajam dengan mencatatkan 96 gol dan 31 assist dari 198 laga bersama Atletico Madrid.
  • Rodri, pemain jebolan akademi Villarreal, dibeli Atletico Madrid pada musim panas 2018 dan sukses melesat sebelum pindah ke Manchester City.

Alexander Sorloth resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu dibeli dengan banderol sebesar 30 juta euro (Rp530 miliar) dengan opsi tambahan bonus sebesar 5 juta euro (Rp88 miliar). Kabar ini datang dari postingan Instagram jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Sabtu (3/8/2024).

Sorloth bukan satu-satunya pemain yang pernah diboyong Atletico Madrid dari Villarreal. Sebelum dirinya, terdapat beberapa pemain yang menyeberang dari Villarreal ke Atletico Madrid dengan kiprah yang beragam. Dalam 30 tahun terakhir, inilah 5 pemain yang menyebrang dari Villarreal ke Atletico Madrid.

1. Diego Forlan tampil sangat tajam bersama Atletico Madrid

5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander SorlothDiego Forlan (en.atleticodemadrid.com)

Diego Forlan didatangkan Atletico Madrid dari Villarreal pada musim panas 2007. Penyerang asal Uruguay ini memang sudah tajam sejak membela Villarreal. Permainan apiknya itu pun mampu ia lanjutkan ketika berseragam Atletico Madrid.

Bersama klub asal ibu kota Spanyol itu, Forlan sukses tampil tajam dengan mencatatkan 96 gol dan 31 assist dari 198 laga. Catatan tersebut ditorehkannya dalam 4 musim. Permainan luar biasanya ini sempat membawa Forlan meraih penghargaan top scorer LaLiga Primera Spanyol pada 2008/2009.

2. Diego Godin pernah jadi ikon tim

5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander SorlothDiego Godin (en.atleticodemadrid.com)

Semusim setelah mendatangkan Diego Forlan, Atletico Madrid kembali memboyong pemain Uruguay dari Villarreal. Sosok yang dimaksud ialah Diego Godin. Pemain yang berposisi sebagai bek ini bertahan sangat lama bersama Atletico Madrid dan sempat menjadi ikon tim.

Dalam beberapa musim, Godin hadir sebagai kapten tim yang sukses memimpin timnya dengan baik. Bicara soal statistik, ia mencatat 389 laga dengan sumbangan 27 gol dan 14 assist. Kiprah apiknya bersama klub ini membuatnya dianggap sebagai salah legenda terbesar klub.

Baca Juga: 3 Pemain Senior yang Dilepas Atletico Madrid pada Musim Panas 2024

3. Cani hanya dipinjam selama setengah musim

5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander SorlothCani (en.atleticodemadrid.com)

Cani adalah salah satu mantan pemain pentolan di skuad Villarreal. Pada musim dingin 2015, Atletico Madrid mencoba menggunakan jasanya dengan meminjam Cani dari Villarreal. Namun, itu hanya bertahan selama setengah musim.

Dengan waktu pengabdian yang minim, Cani tentu kesulitan untuk menunjukkan permainan terbaiknya di Atletico Madrid. Alhasil, pemain yang memiliki nama lengkap Ruben Gracia Calmache ini gagal bersinar. Ia hanya mampu mencatat 6 penampilan dengan sumbangan 1 assist sebagai seorang winger.

4. Luciano Vietto gagal bersinar di Atletico Madrid

5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander SorlothLuciano Vietto (en.atleticodemadrid.com)

Luciano Vietto dinilai sebagai pemain muda potensial ketika diboyong Atletico Madrid dari Villarreal. Momen tersebut terjadi pada musim panas 2015. Akan tetapi, pemain asal Argentina ini justru meredup bersama Los Colchoneros.

Dari 4 musim kebersamaannya bersama Atletico Madrid, Vietto hanya mampu bertahan pada musim pertamanya. Itu pun tak begitu mentereng. Ia hanya mampu mencatat 3 gol dan 5 assist dari 38 laga. Catatan tersebut sangat jauh berbeda dengan torehannya di Villarreal di mana ia mampu mencetak 20 gol dan 8 assist dari 48 laga dalam semusim.

5. Rodri melesat bersama Atletico Madrid

5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander SorlothRodri (en.atleticodemadrid.com)

Rodri merupakan pemain jebolan akademi Villarreal yang promosi pada 2016. Sempat bermain 2 musim untuk The Yellow Submarines, ia pun dibeli Atletico Madrid pada musim panas 2018. Bersama klub berjuluk Los Colchoneros tersebut, ia sukses melesat dan dikenal sebagai pemain berbakat.

Selama semusim, Rodri tampil sangat dominan di lini tengah dengan kemampuan utamanya dalam memotong aliran bola lawan. Ia mencatat 3 gol dan 1 assist dari 47 laga. Penampilan apiknya itu membuat Manchester City memboyongnya pada musim panas 2019.

Alexander Sorloth memiliki peluang yang sangat besar untuk bersinar di Atletico Madrid. Selain karena pengalaman dari para pendahulunya, ia juga terbukti hebat ketika bermain di LaLiga Spanyol. Di sisi lain, ia juga diprediksi akan jadi penyerang utama menyusul hengkangnya Alvaro Morata dan Memphis Depay pada musim panas 2024 ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan Villarreal

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya