6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo Bove

Calon legenda AS Roma

Musim 2024/2025 sepertinya akan menjadi momen yang baik untuk seorang Edoardo Bove di AS Roma. Ini merupakan musim keempat baginya di tim senior AS Roma. Dengan itu, ia siap untuk mengambil alih tanggung jawab yang lebih besar sebagai salah satu pemain paling berpengaruh di klubnya.

Untuk menandai hal tersebut, Bove pun memutuskan untuk mengenakan nomor punggung baru. Ia pindah dari nomor punggung 52 menjadi nomor 8 pada 2024/2025. Namun, dari 6 pemain terakhir yang mengenakan nomor 8 sebelum Bove di AS Roma, tak banyak yang tampil gemilang. Seperti apa kiprah keenam pemain tersebut?

1. Adriano tampil buruk bersama AS Roma

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveAdriano (asroma.com)

Adriano lebih dikenal publik sepak bola ketika membela Parma dan Inter Milan. Namun, tak banyak yang tahu jika pemain asal Brasil ini pernah berseragam AS Roma. Momen tersebut terjadi selama 8 bulan, tepatnya pada Juli 2010--Maret 2011. Sayangnya, ia hanya mencatat sembilan laga tanpa sumbangan satu pun gol ataupun assist. Selama membela AS Roma, ia mengenakan nomor punggung 8.

2. Erik Lamela tampil mentereng selama 2 musim

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveErik Lamela (instagram.com/eriklamela)

Erik Lamela berlabuh ke AS Roma pada musim panas 2011 dan langsung mengenakan nomor punggung 8. Pemain asal Argentina ini diboyong dari River Plate sebagai pemain muda potensial. Ia menunjukkan permainan hebat ketika berseragam AS Roma dengan menorehkan 21 gol dan 13 assist dari 67 pertandingan selama 2 musim. Penampilan apiknya itu membuat Tottenham Hotspur menebusnya pada musim panas 2013.

3. Adem Ljajic tampil biasa saja bersama AS Roma

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveAdem Ljajic (asroma.com)

Serupa dengan Erik Lamela, Adem Ljajic juga menggunakan nomor punggung 8 di AS Roma selama 2 musim. Momen tersebut terjadi pada 2013--2015. Selama berseragam AS Roma, pemain asal Serbia ini tergolong tampil biasa saja. Ia tak begitu mentereng, tetapi tak bisa disebut tampil buruk. Selama membela I Giallorossi, ia sukses mencatatkan 15 gol dan 8 assist dari 74 laga.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Didatangkan AS Roma dari Klub Ligue 1

4. Diego Perotti tampil cukup baik meski tak konsisten

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveDiego Perotti (asroma.com)

Didatangkan pada musim dingin 2015, Diego Perotti langsung mewarisi nomor punggung 8 di AS Roma. Pemain asal Argentina ini bertahan selama 4,5 musim dengan nomor punggung tersebut. Bicara soal penampilan, ia memang tak begitu konsisten. Namun, ia masih bisa dikatakan tampil baik. Catatan 32 gol dan 27 assist dari 138 laga menjadi buktinya.

5. Gonzalo Villar lebih akrab dengan nomor punggung 14

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveGonzalo Villar (asroma.com)

Nama selanjutnya ialah Gonzalo Villar, pemain asal Spanyol yang membela AS Roma selama 2 musim. Ia datang pada musim dingin 2020 dan hengkang pada musim dingin 2022. Selama membela AS Roma, ia lebih akrab dengan nomor punggung 14. Namun, ia sempat mengenakan nomor punggung 8 pada 2021/2022. Bicara soal performa, ia cukup diandalkan dengan mencatat 64 laga.

6. Nemanja Matic hanya semusim membela AS Roma

6 Pemain yang Mengenakan Nomor 8 AS Roma sebelum Edoardo BoveNemanja Matic (asroma.com)

Nemanja Matic pernah berseragam AS Roma pada 2022/2023 dengan mengenakan nomor punggung 8. Gelandang asal Serbia itu hanya bertahan selama semusim. Dalam kurun waktu tersebut, ia cukup diandalkan dengan mencatat 50 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist. Akan tetapi, ia tak melanjutkan kariernya bersama I Giallorossi pada musim selanjutnya.

Jika bisa konsisten, Edoardo Bove bisa menjadi ikon baru AS Roma. Ia bisa menjadi nama besar bahkan legenda di tim ini seperti beberapa jebolan akademi AS Roma lain. Sebut saja Fransesco Totti, Daniele De Rossi, dan Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga: 4 Pemain Tertua Stade Rennais pada 2023/2024, Ada Nemanja Matic

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya