6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024

Diperkuat oleh empat eks pemain Barcelona

Intinya Sih...

  • Inter Miami memimpin klasemen MLS wilayah timur berkat pemain bintang.
  • Pemain seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, Luis Suarez, dan Lionel Messi tampil produktif.
  • Oscar Ustari dan Leonardo Campana juga memberikan kontribusi sebagai pelapis yang mumpuni.

Pemain berpengalaman nan berkualitas terbukti mampu mengangkat performa sebuah tim. Hal tersebut yang kini dirasakan oleh Inter Miami pada Major League Soccer (MLS) 2024. Pada musim ini, mereka cukup berjaya dan memimpin klasemen MLS untuk wilayah timur.

Hal ini bisa terjadi karena mereka memiliki sejumlah pemain bintang yang pernah berkarier di liga top Eropa. Siapa saja dan seperti apa kiprah mereka di Inter Miami musim ini? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Jordi Alba tampil produktif bersama Inter Miami

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Jordi Alba (mlssoccer.com)

Jordi Alba dikenal publik karena penampilan menterengnya saat masih berseragam Valencia (2008--2012) dan Barcelona (2012--2023). Saat itu, ia dikenal sebagai bek sayap yang berkualitas dan sangat hebat dalam membantu serangan. Permainan serupa juga ia tunjukkan bersama Inter Miami pada MLS 2024. Bek kiri berkebangsaan Spanyol itu juga tampil produktif. Ia telah membukukan 4 gol dan 6 assist dari 25 hingga pekan ke-30 MLS 2024.

Baca Juga: 3 Pemain MLS yang Dibeli Klub Liga Top Eropa pada 2024

2. Sergio Busquets masih menjadi sosok gelandang yang elegan

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Sergio Busquets (leaguescup.com)

Inter Miami memang dihuni oleh sejumlah mantan pemain Barcelona. Setelah Jordi Alba, ada juga Sergio Busquets yang menjadi andalan di lini tengah klub asal Florida, Amerika Serikat, itu. Gelandang bertahan asal Spanyol itu masih tampil elegan di lini tengah. Padahal, ia sudah tak lagi muda. Sejauh ini, ia telah mencatat 26 laga, 1 gol, dan 4 assist di MLS 2024.

3. Luis Suarez langsung nyetel pada musim pertamanya

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Luis Suarez (mlssoccer.com)

Luis Suarez baru bergabung dengan Inter Miami pada awal musim MLS 2024. Pemain asal Uruguay ini langsung tampil padu bersama rekan-rekan setimnya. Hal ini bisa terjadi karena ia pernah bermain bersama beberapa pemain lain ketika masih berseragam Barcelona (2014--2020). Hebatnya, pemain berjuluk El Pistolero ini sudah mencetak 17 gol dan 8 assist dari 23 laga. Selain pernah membela Barcelona, ia juga pernah memperkuat Liverpool (2011--2014) dan Atletico Madrid (2020--2022) ketika bermain di liga top Eropa.

4. Lionel Messi tetap tajam meski terganggu oleh cedera

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Lionel Messi (mlssoccer.com)

Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi, adalah daya tarik utama dari Inter Miami. Pemain asal Argentina ini dipercaya sebagai kapten Inter Miami pada MLS 2024. Bicara soal penampilan, ia masih tampil bersinar layaknya kiprahnya di Eropa. Meski sempat terganggu oleh cedera, ia masih bisa tampil produktif dengan mencetak 14 gol dan 10 assist dari 15 laga sejauh ini.

5. Oscar Ustari didatangkan untuk menjadi kiper pelapis

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Oscar Ustari (leaguescup.com)

Oscar Ustari baru bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2024. Sejak datang ke klub ini, ia tampaknya sudah sadar dengan peran yang akan diberikan. Dengan usia yang telah menginjak 38 tahun, kiper asal Argentina ini hanya diplot sebagai pelapis. Ia menjadi opsi yang baik karena memiliki pengalaman mumpuni. Ia pernah tampil di liga top Eropa bersama Getafe (2007--2012), Almeria (2013--2014), dan Sunderland (2014).

6. Leonardo Campana menjadi pelapis sepadan dari Luis Suarez

6 Eks Pemain Liga Top Eropa yang Bermain untuk Inter Miami 2024Leonardo Campana (mlssoccer.com)

Leonardo Campana yang gagal bersinar saat membela Wolverhampton Wanderers (2020--2022) memilih untuk pindah ke Inter Miami. Di klub ini, ia berhasil mendapatkan sentuhannya. Bahkan, pada MLS 2023, pria asal Ekuador ini merupakan penyerang utama klub ini. Namun, pada MLS 2024, ia hanya dipercaya sebagai pelapis Luis Suarez. Meski begitu, ia bisa menjadi pelapis yang sepadan bagi penyerang asal Uruguay itu.

Bermodalkan skuad yang penuh bintang dan sudah padu, Inter Miami memiliki peluang besar untuk menjadi juara MLS 2024. Mereka pun sudah memastikan lolos ke babak playoff. Fase tersebut akan menjadi pembuktian pengaruh pemain bintang berpengalaman di klub milik David Beckham ini.

Baca Juga: 7 Ide Outfit Hitam ala Antonella Roccuzzo, Istri Messi yang Modis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya