6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim Spanyol

Robin Le Normand jadi rekrutan terbaru

Intinya Sih...

  • Atletico Madrid mendatangkan para bek dari klub Spanyol untuk memperkuat lini pertahanan.
  • Bek terbaru yang didatangkan adalah Robin Le Normand, diproyeksikan menjadi bek utama menyusul hengkangnya sejumlah bek tengah Atletico Madrid pada musim panas 2024.
  • Beberapa bek terdahulu seperti Jesus Gamez, Guilherme Siqueira, Jonny Otto, Mario Hermoso, dan Gabriel Paulista juga memiliki perjalanan berbeda di Atletico Madrid.

Sebagai klub besar, Atletico Madrid memiliki sumber daya keuangan yang cukup mumpuni untuk meningkatkan kualitas skuadnya tiap musim. Klub asal ibu kota Spanyol ini juga tak segan mendatangkan deretan pemain hebat. Salah satunya ialah para bek untuk memperkuat lini pertahanan.

Terkadang, Atletico Madrid mendatangkan para bek tersebut dari sesama klub Spanyol. Dari enam bek terakhir yang mereka datangkan dari klub Spanyol, ada beberapa nama besar yang sukses tampil apik. Siapa sajakah enam bek terakhir yang diboyong Atletico Madrid dari sesama klub Spanyol itu?

1. Jesus Gamez tak mampu bersinar di Atletico Madrid

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolJesus Gamez (en.atleticodemadrid.com)

Jesus Gamez didatangkan Atletico Madrid dari Malaga pada bursa transfer musim panas 2014. Namun, kedatangannya hanya diproyeksikan sebagai pemain pelapis. Sebab, Atletico Madrid telah memiliki Juafran yang saat itu menjadi andalan. Oleh karena itu, Gamez hanya mampu bertahan 2 musim (2014--2016). Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatat 37 laga dengan sumbangan 3 assist.

Baca Juga: 3 Bek Atletico Madrid Pergi ke Super Lig Turki pada Musim Panas 2024

2. Guilherme Siqueira kalah saing di posisi bek kiri

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolGuilherme Siqueira (en.atleticodemadrid.com)

Pada bursa transfer yang sama dengan kedatangan Jesus Gamez, Atletico Madrid juga mendatangkan Guilherme Siqueira dari Granada. Pemain berkebangsaan Brasil ini berposisi sebagai bek kiri. Akan tetapi, ia hanya mampu bertahan selama 1,5 musim dengan torehan 44 laga dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist. Hal ini terjadi karena dirinya kalah saing dari bek kiri Atletico Madrid kala itu, Felipe Luis.

3. Jonny Otto tak pernah tampil untuk Atletico Madrid

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolJonny Otto (premierleague.com)

Jonny Otto didatangkan Atletico Madrid dari Celta Vigo dengan banderol 7 juta euro (Rp123 miliar) pada musim panas 2018. Namun, ia tak pernah bermain untuk Atletico Madrid dalam pertandingan resmi. Sebab, sehari setelah bergabung dengan Atletico Madrid, ia langsung dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers. Setelah 1,5 musim, Otto pun dijual ke Wolves dengan biaya 21 juta euro (Rp370 miliar).

4. Mario Hermoso memberikan kontribusi yang diinginkan

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolMario Hermoso (en.atleticodemadrid.com)

Mario Hermoso datang dari Espanyol pada musim panas 2019 secara gratis. Meski gratis, ia justru mampu tampil bersinar dan memberikan kontribusi yang diinginkan. Dalam 5 tahun, ia sukses jadi pemain utama. Ia mencatatkan 10 gol dan 6 assist dari 174 laga sebagai seorang bek tengah. Sayangnya, Hermoso pindah dari Atletico Madrid pada musim panas 2024 secara gratis.

5. Gabriel Paulista hanya bertahan setengah musim

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolGabriel Paulista (en.atleticodemadrid.com)

Nama selanjutnya ialah Gabriel Paulista, bek asal Brasil yang diboyong dari Valencia secara gratis pada musim dingin 2024. Bek tengah berusia 33 tahun itu hanya bertahan selama setengah musim bersama Atletico Madrid. Ia hanya mencatat lima laga. Pada bursa transfer musim panas 2024, ia pindah ke Besiktas secara gratis.

6. Robin Le Normand jadi rekrutan terbaru

6 Bek Terakhir yang Diboyong Atletico Madrid dari Sesama Tim SpanyolRobin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Bek terbaru yang didatangkan Atletico Madrid dari sesama klub Spanyol ialah Robin Le Normand. Penampilan bek tengah berusia 27 tahun itu memang menarik perhatian bersama Real Sociedad dan Timnas Spanyol. Beruntung bagi Atletico Madrid karena mereka berhasil mendapatkan jasa Le Normand. Pemain satu ini diproyeksikan akan menjadi bek utama Atletico Madrid menyusul hengkangnya sejumlah bek tengah Los Colchoneros pada musim panas 2024.

Atletico Madrid kerap menemukan pemain underrated yang berhasil bersinar. Kedatangan Robin Le Normand pun diprediksi demikian. Akankah peraih trofi Euro 2024 ini merealisasikannya?

Baca Juga: 5 Pemain yang Hanya Bertahan Semusim di Atletico Madrid, Kenapa?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya