Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024

Memberikan penampilan terbaik #EURO2024

Intinya Sih...

  • Mike Maignan, kiper utama Timnas Prancis di Euro 2024, mencatatkan 6 penampilan tanpa tergantikan dan hanya kemasukan 3 gol.
  • Theo Hernandez, bek kiri Timnas Prancis, bermain penuh dalam setiap pertandingan dengan total 570 menit bermain.
  • Tijjani Reijnders telah menjadi andalan Timnas Belanda dengan 15 caps dan 1 gol, serta tampil impresif bersama AC Milan.

AC Milan selalu mengirimkan para pemainnya untuk tampil di turnamen mayor antarnegara Eropa. Saat ini, ada enam pemain I Rossoneri yang memperkuat lima tim peserta berbeda di Euro 2024.

Meskipun bermain untuk tim yang berbeda, bukan berarti mereka tidak saling berhadapan. Mayoritas dari keenam pemain tersebut juga telah mendapatkan kesempatan untuk bermain di Euro kali ini.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut adalah rapor enam pemain AC Milan di Euro 2024.

1. Mike Maignan tidak tergantikan di bawah mistar Timnas Prancis

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Mike Maignan bermain di Euro 2024. (instagram.com/magicmikemaignan)

Mike Maignan mendapat kepercayaan dari Didier Deschamps untuk menjadi kiper utama Timnas Prancis di Euro 2024. Ini merupakan pertama kali ia tampil di Euro. Mike Maignan mencatatkan enam penampilan atau tidak tergantikan di bawah mistar Les Blues.

Kiper 29 tahun tersebut hanya kemasukan tiga gol selama Euro 2024. Pemanggilannya untuk skuad Euro 2024 juga tidak terlepas dari penampilan bagusnya bersama AC Milan. Pada 2023/2024 lalu, Mike Maignan memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi.

2. Theo Hernandez menunjukkan penampilan mengesankan sebagai bek kiri

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Theo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

Theo Hernandez menjadi rekan satu tim Mike Maignan di Timnas Prancis. Di Euro 2024, ia selalu tampil penuh di tiap pertandingan Les Blues. Bermain sebagai bek kiri, Theo Hernandez melakoni 6 pertandingan dengan membukukan 570 menit bermain.

Capaian ini menjadikannya sebagai salah satu bek Timnas Prancis dengan menit bermain terbanyak di Euro 2024. Saat ini, Theo Hernandez masih bermain untuk AC Milan. Bek kelahiran Marseille, Prancis, tersebut memiliki kontrak di San Siro hingga 2026.

3. Tijjani Reijnders berperan penting sebagai pengatur serangan

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Tijjani Reijnders berseragam Timnas Belanda. (instagram.com/tijjanireijnders)

Meskipun baru menjalani debut pada 7 September 2023, Tijjani Reijnders sudah menjadi andalan Timnas Belanda. Saat ini, ia memiliki 15 caps dan menorehkan 1 gol. Dari 15 caps tersebut, 6 di antaranya dicatatkan di Euro 2024 saat tampil bersama De Oranje.

Performa impresif Tijjani Reijnders juga terlihat saat berseragam AC Milan. Didatangkan pada 19 Juli 2023, pemain yang memiliki keturunan Indonesia tersebut mencatatkan 50 penampilan pada musim pertamanya. Selain itu, ia juga menyarangkan 4 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 4 Fakta Spanyol dan Inggris, Siap Rebut Gelar Juara Euro 2024

4. Rafael Leao sempat absen karena koleksi dua kartu kuning

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Rafael Leao (instagram.com/iamrafaeleao93)

Euro 2024 adalah penampilan perdana Rafael Leao di turnamen terbesar antarnegara Benua Biru. Ia diturunkan dalam empat pertandingan Timnas Portugal di Euro kali ini. Sayangnya, Rafael Leao sempat absen pada matchday ketiga karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Ia tidak memberikan penampilan terbaik seperti saat bermain untuk AC Milan. Pada 2023/2024 lalu, Rafael Leao memiliki statistik mentereng dengan menjalani 47 pertandingan. Peraih Player of the Year AC Milan 2021/2022 tersebut juga mencetak 15 dan 14 assist.

5. Luka Jovic bermain produktif bersama Timnas Serbia

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Luka Jovic (instagram.com/lukajovic)

Mendapat sedikit menit bermain tidak menjadi masalah untuk Luka Jovic bisa mencetak gol. Hal itu ia perlihatkan saat Serbia menahan imbang Slovenia pada matchday kedua Euro 2024. Di Euro kali ini, Luka Jovic tampil 3 kali dan mencatatkan 100 menit bermain.

Ia lebih produktif dari Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic yang lebih banyak mendapat menit bermain di Euro 2024. Ia juga bisa bermain impresif saat bersama AC Milan. Pada 2023/2024 lalu, eks Real Madrid tersebut memainkan 30 pertandingan dan mencetak 9 gol serta 1 assist.

6. Noah Okafor tidak mendapat kesempatan untuk unjuk gigi

Rapor 6 Pemain AC Milan di Euro 2024Noah Okafor (instagram.com/noah.arinze)

Ini pertama kalinya Noah Okafor dipanggil untuk tergabung dalam skuad Euro. Namun, ia harus puas dengan tidak diberi kesempatan tampil di Euro 2024. Ini karena Murat Yakin hanya menjadikannya penghangat bangku cadangan Timnas Swiss.

Jika melihat penampilannya bersama AC Milan, Noah Okafor sebenarnya layak mendapatkan menit bermain di Euro 2024. Ia mencetak 6 gol dan 3 assist dari 36 penampilan pada 2023/2024 lalu. Jebolan akademi FC Basel tersebut menjalani musim pertamanya dengan sangat baik.

Enam pemain AC Milan ikut meramaikan Euro 2024 dengan membela timnas masing-masing. Bahkan, beberapa dari mereka menjadi andalan dengan selalu bermain sejak fase grup. Menarik untuk melihat kiprah pemain I Rossoneri di turnamen berikutnya.

Baca Juga: 7 Pemain Senior yang Tampil Optimal di Euro 2024

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya