3 Pemain Pinjaman Venezia untuk Mengarungi Serie A 2024/2025

Bakal menambah kekuatan berbagai lini

Keberhasilan promosi ke Serie A Italia 2024/2025 membuat Venezia segera melakukan persiapan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru. Pada musim panas 2024, Venezia merekrut sembilan pemain.

Namun, tidak semuanya berstatus sebagai pembelian atau bebas transfer. Sejauh ini, hanya ada tiga rekrutan baru Venezia yang dipinjam dari klub lain. Menariknya, mereka berasal dari sesama klub Italia.

Selain itu, mereka juga masih berusia muda. Siapa saja ketiga pemain pinjaman Venezia tersebut? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui ulasan lengkapnya!

1. Lorenzo Lucchesi menjadi opsi baru untuk mengisi lini belakang

3 Pemain Pinjaman Venezia untuk Mengarungi Serie A 2024/2025Lorenzo Lucchesi (instagram.com/veneziafc)

Pada 1 Agustus 2024, Venezia memboyong Lorenzo Lucchesi dari Fiorentina. Bek tengah berusia 21 tahun tersebut sepakat untuk dipinjamkan ke Pier Luigi Penzo selama satu musim. Kedatangannya akan menambah kekuatan lini belakang I Leoni Alati yang banyak kemasukan gol pada 2023/2024 lalu.

Sebelum pindah ke Venezia, Lorenzo Lucchesi juga pernah menjalani masa peminjaman bersama Ternana, klub yang saat ini bermain di divisi ketiga Liga Italia. Saat itu, ia memainkan 25 pertandingan Serie B 2023/2024. Jebolan akademi Juventus tersebut juga menyarangkan 2 gol dan 1 assist.

Walaupun masih berstatus sebagai pemain La Viola, Lorenzo Lucchesi belum pernah tampil bersama tim utama. Ia hanya bermain dengan Fiorentina U-18 dan U-19. Meski begitu, ia mencatatkan 68 penampilan, 6 gol, 4 assist, dan meraih 3 trofi saat bersama kedua kelompok umur tersebut.

Baca Juga: 11 Pemain FC Venezia 2023/2024 yang Pernah Bermain di Serie A Italia

2. Antonio Raimondo cukup tajam sebagai pemain depan

3 Pemain Pinjaman Venezia untuk Mengarungi Serie A 2024/2025Antonio Raimondo (instagram.com/raimondo_antonio_)

Memperlihatkan penampilan mengesankan selama dipinjamkan ke Ternana tidak langsung membuat Bologna mempromosikan Antonio Raimondo ke tim utama. Pemain kelahiran Ravenna, Italia, tersebut kembali dipinjamkan untuk 2024/2025. Kali ini, ia membela Venezia hingga 30 Juni 2025.

Kesepakatan mengenai kepindahannya terjadi pada 8 Agustus 2024. Bukti ia bermain impresif selama menjalani masa peminjaman bisa terlihat dari statistik yang dibuat. Pada 2023/2024 lalu, Antonio Raimondo menjadi andalan Ternana dengan memainkan sebanyak 40 pertandingan.

Sebagai pemain depan, ia cukup tajam dengan mengemas 9 gol dan 1 assist. Capaian tersebut membuat Venezia terpincut untuk mendatangkannya ke Pier Luigi Penzo. Antonio Raimondo menjadi rekan Christian Gytkjaer dan Joel Pohjanpalo, dua pemain penting yang membawa Venezia promosi ke Serie A.

3. Filip Stankovic akan membuktikan kualitas yang dimiliki

3 Pemain Pinjaman Venezia untuk Mengarungi Serie A 2024/2025Filip Stankovic (instagram.com/stankovicfilip)

Inter Milan kembali meminjamkan Filip Stankovic untuk 2024/2025. Pada 12 Agustus 2024, pemain berusia 22 tahun tersebut menerima tawaran untuk berseragam I Leoni Alati hingga 2025. Dalam kontraknya terdapat klausul yang memberikan hak kepada Venezia untuk bisa mempermanenkannya.

Pada 2023/2024 lalu, Filip Stankovic bermain untuk Sampdoria sebagai pemain pinjaman. Di bawah asuhan Andrea Pirlo, ia ditunjuk sebagai kiper utama dan tampil dalam 37 pertandingan Serie B. Selama di Sampdoria, ia mencatatkan 8 clean sheet, 49 kemasukan gol, dan 3.420 menit bermain.

Sama seperti Lorenzo Lucchesi, Filip Stankovic juga belum pernah tampil dengan tim utama. Padahal, ia sudah menjadi bagian dari Il Nerazzurri sejak bergabung Inter Milan Youth. Faktor kalah bersaing dengan pemain senior seperti Yann Sommer membuatnya harus tersingkir dari skuad Inter Milan.

Klub Italia yang dibela oleh pemain asal Indonesia, yakni Venezia, telah mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2024. Hal ini dilakukan sebagai persiapan mengarungi musim depan. Paling tidak, kehadiran mereka membantu Venezia untuk bisa bertahan di Serie A.

Baca Juga: Pendekatan Defensif Paolo Vanoli Bawa Venezia FC Promosi ke Serie A

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya