5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024

Real Madrid mengirimkan tiga pemain

Prancis menjadi salah satu peserta yang difavoritkan untuk juara Euro 2024. Dengan komposisi pemain-pemain berkualitas serta memiliki mental pemenang, Prancis diprediksi akan memberikan kejutan.

Didier Deschamps juga telah memanggil 26 pemain yang masuk daftar final skuad Les Blues untuk Euro tahun ini. Lima pemain di antaranya merupakan bermain tim-tim LaLiga Spanyol.

Siapa saja mereka? Berikut adalah lima pemain LaLiga yang memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024.

1. Jules Kounde menjadi tembok kuat di barisan belakang

5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024Jules Kounde. (instagram.com/jkeey4)

Jules Kounde mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024. Ini menjadi yang kedua kalinya dia bermain di turnamen mayor antarnegara Eropa. Sebelumnya, Kounde pernah tampil di Euro 2020 dengan memainkan satu pertandingan saat Prancis melawan Portugal.

Bersama Timnas Prancis, Jules Kounde memiliki 28 caps. Apabila melihat statistiknya di Barcelona musim ini, dia layak untuk membela Les Blues di Euro 2024. Kounde telah memainkan 48 pertandingan di semua kompetisi dan hanya melewatkan 3 pertandingan LaLiga 2023/2024.

2. Ferland Mendy akan bersaing untuk mengisi posisi bek kiri

5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024Ferland Mendy. (instagram.com/ferland_mendy)

Sejak debut pada 2018, Ferland Mendy sangat jarang mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Prancis. Dia baru kembali bermain pada 9 Juni 2024 saat Prancis menantang Kanada di laga uji coba internasional. Mendy juga masuk daftar final skuad Les Blues yang akan berlaga di Euro 2024.

Penampilan impresif di Real Madrid musim ini diyakini menjadi alasan pemanggilannya. Pada 2023/2024, Ferland Mendy melakoni 37 pertandingan di semua kompetisi. Pemilik 10 caps bersama Timnas Prancis itu juga membantu Los Merengues dalam meraih 3 gelar juara musim ini.

3. Aurelien Tchouameni sangat tangguh sebagai pemain tengah

5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024Aurelien Tchouameni. (instagram.com/aurelientchm)

Bermain bersama Timnas Prancis sejak 2015, Aurelien Tchouameni akhirnya dipercaya untuk ikut skuad Euro 2024. Ini merupakan turnamen besar kedua yang dia ikuti setelah Piala Dunia 2022. Tchouameni memiliki 31 caps bersama Les Blues dan telah menyarangkan 3 gol serta 1 assist.

Sebagai pemain tengah, Aurelien Tchouameni akan bersaing dengan para pemain senior, seperti N’Golo Kante dan Adrien Rabiot. Terlebih lagi, dia tidak dimainkan pada dua laga terakhir Timnas Prancis. Pada musim ini, dia mencatatkan 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Baca Juga: Fokus Euro 2024, Para Pemain Inggris Bakal Matikan Medsos

4. Eduardo Camavinga mulai mendapat kepercayaan lebih

5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024Eduardo Camavinga. (instagram.com/camavinga)

Berstatus debutan termuda di Timnas Prancis setelah Warren Zaire-Emery, Eduardo Camavinga sudah bisa bersaing dengan para pemain lain. Dia mendapat menit bermain pada empat pertandingan terakhir Les Blues. Bahkan, dia juga tampil 90 menit saat pertandingan melawan Kanada.

Kini, Eduardo Camavinga masuk skuad Prancis untuk Euro 2024. Sejak debut pada usia 17 tahun, dia sudah memiliki 17 caps bersama Timnas Prancis. Capaian mengesankan lain juga terlihat dari 46 pertandingan yang dia mainkan bersama Real Madrid pada musim ini.

5. Antoine Griezmann bertugas sebagai pencetak gol

5 Pemain LaLiga yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Atletico Madrid. (instagram.com/antogriezmann)

Untuk ketiga kalinya, Antoine Griezmann akan kembali tampil di Euro bersama Timnas Prancis. Sebelumnya, dia sudah pernah bermain di Euro 2016 dan 2020. Di Euro, Griezmann merupakan pemain yang produktif karena bisa mencetak 7 gol dan 2 assist hanya dari 11 penampilan.

Prestasi terbaiknya di Euro bersama Timnas Prancis terjadi ketika menjadi runner-up Euro 2016. Antoine Griezmann sendiri memiliki 129 caps bersama Les Blues dengan torehan 44 gol dan 38 assist. Pada musim ini, dia menjadi andalan Atletico Madrid dengan memainkan 48 pertandingan dan mencetak 24 gol serta 8 assist.

Timnas Prancis yang akan berlaga di Euro 2024 diperkuat oleh lima pemain yang merumput di LaLiga Spanyol. Mereka menghuni posisi yang berbeda-beda. Dengan materi pemain yang baik, serta memiliki mental pemenang, Prancis akan memberikan kejutan seperti saat Piala Dunia 2018 dan 2022.

Baca Juga: 4 Striker Top Eropa yang Bakal Berduel di Grup C Euro 2024

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya