4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru Fenerbahce

Berpotensi tampil mengesankan

Setelah berhasil mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, Fenerbahce langsung tancap gas merekrut pemain. Sari Kanalyalar sudah mendaratkan 14 pemain ke Ulker Stadyumu.

Salah satu rekrutan baru yang bermain untuk Fenerbahce pada 2024/2025 adalah Youssef En-Nesyri. Ia sosok penyerang haus gol yang sudah lama bermain bersama klub-klub LaLiga Spanyol.

Seperti apa sepak terjang Youssef En-Nesyri dan potensinya di bawah asuhan Jose Mourinho musim depan? Yuk, baca artikel berikut untuk mengetahui ulasan lengkapnya!

1. Hasil didikan akademi Malaga

4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru FenerbahceYoussef En-Nesyri (biru) berseragam Malaga. (instagram.com/ennesyri15)

Youssef En-Nesyri diboyong Malaga dari Academie Mohammed VI de Football pada 1 Juli 2015. Ia didatangkan dengan biaya Rp2,1 miliar. Karena masih berusia 18 tahun, pemain asal Maroko tersebut tidak langsung memperkuat tim utama, melainkan Malaga U-19.

Pada 1 Januari 2017, Youssef En-Nesyri menandatangani kontrak profesional bersama tim utama Malaga. Namun, sebelum itu, ia sudah mendapat kesempatan untuk bermain dalam 13 pertandingan LaLiga Spanyol 2016/2017. Ia kemudian dijual ke CD Leganes pada 17 Agustus 2018.

2. Meraih dua trofi Europa League saat bermain untuk Sevilla

4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru FenerbahceYoussef En-Nesyri bermain untuk Sevilla. (instagram.com/ennesyri15)

Setelah 2 musim berseragam CD Leganes, Youssef En-Nesyri memutuskan pindah ke Sevilla pada 16 Januari 2020. Los Nervionenses harus menyiapkan dana Rp347 miliar untuk membawanya ke Ramon Sanchez-Pijzuan. Saat bersama Sevilla, ia meraih kesuksesan.

Ia meraih gelar juara Europa League 2019/2020 dan 2022/2023. Youssef En-Nesyri sendiri mencatatkan 196 penampilan di semua kompetisi selama membela tim asal Andalusia tersebut. Selain itu, ia juga menjadi penyerang haus gol dengan menyarangkan 73 gol dan 7 assist.

Baca Juga: 10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal Maroko

3. Menjadi tumpuan Timnas Maroko sebagai pembobol gawang lawan

4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru FenerbahceYoussef En-Nesyri berseragam Timnas Maroko. (instagram.com/ennesyri15)

Pada 31 Agustus 2016, Youssef En-Nesyri melakukan debut bersama Timnas Maroko di bawah asuhan Herve Renard. Pertandingan melawan Albania menjadi penampilan pertamanya bersama Singa Atlas. Menariknya, saat itu ia baru menginjak usia 19 tahun.

Saat ini, Youssef En-Nesyri mengemas 73 caps dengan membukukan 20 gol dan 4 assist. Ia berada di urutan ketiga sebagai top skor sepanjang masa Timnas Maroko. Prestasi terbaiknya bersama Singa Atlas ketika mencapai semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Fenerbahce

4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru FenerbahceYoussef En-Nesyri tiba di markas Fenerbahce. (fenerbahce.org)

Fenerbahce mendapatkan tanda tangan Youssef En-Nesyri dari Sevilla pada 24 Juli 2024. Ia menjadi pemain depan kelima yang didatangkan Sari Kanalyalar di bursa transfer musim panas 2024. Youssef En-Nesyri akan bermain untuk peraih 19 trofi Super Lig Turki hingga 2029.

Kedatangannya membuat Fenerbahce memiliki banyak opsi pemain depan. Dengan begitu, persaingan untuk bisa menjadi pilihan utama akan menarik. Terlebih lagi, masih ada Edin Dzeko yang tampil luar bisa di lini depan pada 2023/2024 lalu dengan mengemas 25 gol dan 10 assist.

Fenerbahce mendatangkan Youssef En-Nesyri sebagai amunisi baru untuk mengarungi musim 2024/2025. Kehadirannya memberikan banyak pilihan pemain depan pada tiap pertandingan. Jika melihat penampilannya bersama Sevilla pada 2023/2024 lalu, maka tidak sulit untuk bermain reguler di Fenerbahce.

Baca Juga: 3 Rekrutan Fenerbahce Datang dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya