4 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs Southampton

MU kembali ke jalur kemenangan?

Intinya Sih...

  • Manchester United kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Southampton 3-0 pada pekan ke-4 Premier League 2024/2025.
  • Kemenangan tersebut menjadi awal kebangkitan anak asuh Erik ten Hag setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun.
  • Tiga gol Manchester United dicetak oleh Matthijs de Ligt, Marcus Rashford, dan Alejandro Garnacho yang merupakan jebolan dari akademi klub.

Manchester United mengakhiri tren buruk setelah mengalahkan Southampton pada pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Bermain di St Mary’s Stadium, The Red Devils mencukur The Saints dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu menjadi awal dari kebangkitan anak asuh Erik ten Hag. Sementara itu, kekalahan dari Manchester United membuat Southampton makin terpuruk setelah belum pernah mencatatkan hasil positif.

Namun, di balik laga seru tersebut, ada empat fakta menarik yang tersaji di dalamnya. Seperti apa ulasan lengkapnya? Yuk, baca artikel berikut!

1. Manchester United memutus rangkaian kekalahan beruntun

4 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs SouthamptonPara pemain Manchester United merayakan gol Matthijs de Ligt. (instagram.com/manchesterunited)

Kemenangan atas Southampton menjadi hasil baik yang kembali diraih Manchester United. Pasalnya, itu menjadi kemenangan kedua setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Fulham pada pekan pertama. Namun, Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus menelan pil pahit dalam dua laga beruntun.

Manchester United tersungkur ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-2. Pada pekan selanjutnya, giliran Liverpool yang mempermalukan The Red Devils di hadapan 73 ribu lebih penonton Old Trafford. Kedua kekalahan tersebut menjadi evaluasi Erik ten Hag dan para pemain.

Baca Juga: Kursi Panas Erik ten Hag di Manchester United

2. Pemain jebolan akademi mencetak gol untuk Manchester United

4 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs SouthamptonAlejandro Garnacho berhasil mencetak gol ke gawang Southampton. (instagram.com/garnacho7)

Ketiga gol Manchester United ke gawang Southampton disarangkan oleh deretan pemain yang berbeda. Matthijs de Ligt mengawali keunggulan The Red Devils lewat golnya pada menit ke-35. Dua gol lainnya dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-41 dan Alejandro Garnacho sesaat sebelum laga berakhir.

Sebagaimana diketahui, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho merupakan jebolan dari akademi Manchester United. Keduanya memulai karier profesional dengan bermain bersama Manchester United U-18. Selama bermain di Old Trafford, keduanya juga sudah mengoleksi beberapa gelar juara.

3. Manuel Ugarte resmi menjalani debut bersama The Red Devils

4 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs SouthamptonManuel Ugarte (instagram.com/manchesterunited)

Manchester United memboyong lima pemain baru pada jendela transfer musim panas 2024. Salah satu rekrutan baru yang sudah tampil bersama The Red Devils adalah Manuel Ugarte. Ia adalah pemain gelandang bertahan asal Uruguay yang didatangkan dari PSG dengan biaya mencapai Rp869 miliar.

Debutnya berlangsung ketika Manchester United melawan Southampton pada pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Di laga tersebut, Manuel Ugarte masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Christian Eriksen. Kehadirannya di skuad Manchester United akan menambah persaingan di lini tengah.

4. Southampton belum pernah meraih kemenangan

4 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs SouthamptonSouthampton bertandang ke St James' Park. (instagram.com/southamptonfc)

Southampton selalu menelan kekalahan hingga pekan ke-4 Premier League 2024/2025. Kini, tim racikan Russell Martin tersebut harus puas berada di peringkat 19 klasemen sementara. The Saints mencatatkan statistik buruk dengan kemasukan 8 gol dan hanya bisa memasukkan 1 gol ke gawang lawan.

Padahal, Southampton menjadi salah satu klub Premier League yang paling boros di jendela transfer musim panas 2024. Southampton merogoh kocek hingga Rp2 triliun untuk membeli sembilan pemain baru. Sayangnya, mereka belum bisa memberikan dampak positif untuk permainan di lapangan.

Southampton terancam akan kembali terdegradasi dari Premier League apabila tidak bisa meraih kemenangan di setiap laga. Meski musim masih sangat panjang, The Saints harus segera memperbaiki penampilan di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Torehan 4 Gol Christopher Nkunku di Laga Tandang EPL

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya