3 Eks Real Madrid yang Pindah ke Saudi Pro League

Terbaru Nacho Fernandez

Klub-klub Arab Saudi tidak berhenti membuat kejutan dengan merekrut pemain baru berlabel bintang. Al-Qadsiah, klub yang pada 2024/2025 bermain di Saudi Pro League, juga melakukan hal yang sama.

Al-Qadsiah sudah mendatangkan sepuluh pemain baru untuk mengarungi musim depan. Salah satu di antaranya adalah Nacho Fernandez, eks pemain Real Madrid yang sangat berpengalaman.

Sejauh ini, termasuk Nacho, sudah ada tiga eks pemain Real Madrid yang memperkuat klub Saudi Pro League. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, baca ulasan lengkapnya di artikel berikut!

1. Nacho Fernandez bergabung dengan klub yang baru promosi

3 Eks Real Madrid yang Pindah ke Saudi Pro LeagueNacho Fernandez diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Qadsiah. (instagram.com/fcqadsiah)

Setelah 18 tahun bermain untuk Real Madrid, Nacho Fernandez memutuskan untuk hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya. Ia resmi berlabuh ke Al-Qadsiah pada 18 Juli 2024. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut didatangkan secara gratis dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Nacho Fernandez akan menjadi amunisi baru untuk memperkuat barisan belakang Al-Qadsiah. Pengalaman mentas di Eropa diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk klub yang baru promosi tersebut. Di bawah racikan Michel, ia akan menjadi pemain penting.

Selama berseragam Los Merengues, Nacho Fernandez sendiri meraih banyak kesuksesan. Ia mengoleksi 6 trofi Liga Champions Eropa, 4 LaLiga Spanyol, 5 Piala Super Spanyol, 2 Piala Spanyol, dan masih banyak lagi. Jebolan Real Madrid Castilla juga mencatatkan 364 penampilan dengan torehan 16 gol dan 10 assist.

Baca Juga: Koleksi Trofi Nacho Fernández selama Membela Real Madrid, Gemilang!

2. Cristiano Ronaldo membuat heboh karena kepindahannya ke Al-Nassr

3 Eks Real Madrid yang Pindah ke Saudi Pro LeagueCristiano Ronaldo berseragam Al-Nassr. (instagram.com/cristiano)

Pada 1 Januari 2023, Al-Nassr memboyong Cristiano Ronaldo secara gratis. Meski begitu, klub yang bermarkas di Al-Awwal Park Stadium harus merogoh kocek hingga Rp62 miliar per pekan untuk menggaji megabintang asal Portugal tersebut. Nominal gaji tinggi bukan menjadi masalah untuk Al-Nassr.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Saudi Pro League sempat membuat gempar. Hal ini karena statusnya sebagai pemain papan atas dengan segudang prestasi. Selain itu, ia juga menjadi awal dari banyaknya pemain bintang di Eropa yang pindah untuk melanjutkan karier bersama klub Saudi Pro League.

Sebelum berseragam Al-Nassr, Cristiano Ronaldo banyak membela klub Eropa. Salah satunya Real Madrid. Ia meraih banyak prestasi selama 9 musim di Santiago Bernabeu. Saat ini, ia masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Merengues.

3. Karim Benzema belum bisa memberikan penampilan terbaik di Arab Saudi

3 Eks Real Madrid yang Pindah ke Saudi Pro LeagueKarim Benzema bermain di Saudi Pro League. (instagram.com/karimbenzema)

Seperti Nacho Fernandez dan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema juga berlabuh ke Saudi Pro League secara gratis. Ia menerima pinangan Al-Ittihad sebagai rekrutan anyar pada 1 Juli 2023. Pemain berusia 36 tahun tersebut menjalin kerja sama hingga 2026 dengan menerima upah Rp62 miliar per pekan.

Dengan gaji setinggi itu, Karim Benzema belum memenuhi ekspektasi tinggi para penggemar. Ini karena eks pemain Real Madrid tersebut banyak menepi dari lapangan hijau. Faktor cedera membuatnya baru mencatatkan 29 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 8 assist di musim pertamanya.

Sebagai eks pemain Real Madrid, Karim Benzema juga memiliki banyak capaian selama membela Los Merengues. Selain meraih banyak trofi, ia berada di bawah Cristiano Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa klub. Sebanyak 648 penampilan, 354 gol, dan 164 assist berhasil ia catatkan.

Kepindahan para eks pemain Real Madrid ke Saudi Pro League karena tawaran gaji tinggi yang sulit untuk ditolak. Selain itu, menurunnya penampilan karena sudah menginjak usia kepala tiga juga tidak bisa dikesampingkan. Menarik untuk melihat kontribusi mereka pada 2024/2025 nanti.

Baca Juga: 4 Pemain Portugal Pemegang Rekor di Euro Selain Cristiano Ronaldo

Moh Ikhsani Photo Verified Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya