Viral Pernyataan Ernando Soal Pemain Titipan Timnas, Faktanya Begini

Nama Fakhri Husaini sempat terseret

Intinya Sih...

  • Ernando Ari menjadi perbincangan usai pernyataannya di salah satu siniar terkait praktik pemain titipan di Timnas Indonesia U-16.
  • Publik terkejut dan Fakhri Husaini terseret setelah Ernando menyatakan pengalamannya gagal seleksi karena ada oknum yang menitipkan anaknya.
  • Ernando meminta maaf atas kesalahpahaman, dan Fakhri menyebut Ernando sebagai salah satu pilihan terbaiknya untuk Timnas U-16.

Jakarta, IDN Times - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, sempat menjadi perbincangan usai pernyataannya di salah satu siniar. Dalam momen tersebut, Ernando menyatakan jika sempat menjadi saksi dari praktik pemain titipan.

Ernando menyatakan itu terjadi ketika mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Pernyataan ini sontak membuat publik terkejut dan viral di media sosial.

Tak bisa dihindari, eks pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, ikut terseret karena Ernando merupakan mantan anak asuhnya. Warganet pun sempat heboh dengan pernyataan tersebut karena menduga Fakhri yang terlibat dalam praktik tersebut.

1. Bukan saat dipantau Fakhri

Viral Pernyataan Ernando Soal Pemain Titipan Timnas, Faktanya BeginiKlarifikasi Ernando Ari (Instagram.com/nandoariiiss)

Ernando menegaskan, kisah yang dibagikannya dalam potongan video tersebut bukan terjadi saat tahapan nasional ketika Fakhri memantau langsung performa pemain seleksi. Ernando mengaku kala itu gagal di tahap daerah akibat adanya oknum yang menitipkan anaknya untuk bisa bermain.

"Yang saya ingin sampaikan ialah, tidak lolos dalam seleksi daerah/kota untuk Timnas U-16, yang saat itu dinahkodai oleh Coach Fachry Husaini. Bukan saya tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung oleh coach Fakhri Husaini," ujar Ernando dalam akun Instagramnya, @nandoariiiss.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ernando Usai Bangkit dari Hujatan Fans Timnas

2. Minta maaf pada Fakhri

Viral Pernyataan Ernando Soal Pemain Titipan Timnas, Faktanya BeginiKiper Timnas U-23, Ernando Ari. (IDN Times/Tino).

Ernando meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Dia langsung menghubungi Fakhri dan berharap komentarnya tak melebar. Apalgai, bagi Ernando, Fakhri merupakan salah satu pelatih yang punya jasa besar untuk karier sepak bolanya.

"Adapun, saya memohon maaf jika terjadi kesalahpahaman maksud dalam ucapan itu, terutama kepada Coach Fachry Husaini. Saya menghormati beliau sebagai salah satu pelatih yang berjasa dalam mengembangkan dan mendukung karier saya sampai saat ini," kata Ernando.

3. Tanggapan Fakhri soal klarifikasi Ernando

Viral Pernyataan Ernando Soal Pemain Titipan Timnas, Faktanya BeginiUnggahan akhri Husaini soal klarifikasi Ernando Ari (Instagram.com/coachfakhri)

Usai klarifikasi Ernando, Fakhri buka suara. Tak banyak komentar yang diutarakannya selain terima kasih untuk Ernando. Dia juga menyebutkan Ernando menjadi salah satu pilihan terbaiknya untuk mengisi tempat di Timnas U-16.

"Terima kasih Ernando untuk klarifikasinya. Kalian semua adalah pilihan terbaik saya," ujar Fakhri dalam akun Instagramnya, @coachfakhri.

Baca Juga: Usai Benturan dengan Ernando, Pemain Filipina Kena Gegar Otak Ringan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya