Top Scorer Euro 2024, Gakpo Ungguli Bellingham dan Kane

Gakpo mencetak tiga gol sepanjang Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Nama bintang Timnas Belanda, Cody Gakpo jadi yang terdepan dalam daftar top scorer Euro 2024. Dia tampil poduktif dengan catatan tiga gol sejak mentas di babak penyisihan.

Produktivitas Gakpo unggul dari dua bintang Inggris, Jude Bellingham dan Harry Kane, hingga jelang laga semifinal.

1. Gakpo terdepan di top scorer

Top Scorer Euro 2024, Gakpo Ungguli Bellingham dan KaneCody Gakpo (uefa.com)

Gakpo sudah mencatat tiga gol sepanjang Euro 2024. Namanya jadi pemain dengan catatan gol terbanyak usai laga perempat final. 

Ketiga gol Gakpo dicetak dalam laga kontra Polandia dan Austria pada fase grup dan kontra Romania pada babak 16 besar.

Catatan tiga gol juga dibukukan Georges Mikautadze (Georgia), Ivan Schranz (Slovekia), dan Jamal Musiala (Jerman). Namun, catatan gol mereka tak mungkin bertambah karena timnya sudah tersingkir di Euro 2024.

Baca Juga: Cody Gakpo Bawa Belanda Berbalik Unggul atas Turki

2. Lima pemain membayangi

Top Scorer Euro 2024, Gakpo Ungguli Bellingham dan KaneJude Bellingham bersama Harry Kane di Euro 2024. (uefa.com)

Euro 2024 hanya menyisakan Spanyol, Prancis, Belanda, dan Inggris. Dari daftar tersebut ada dua nama bintang Inggris yang membayangi Gakpo. Mereka adalah Jude Bellingham dan Harry Kane.

Bellingham dan Kane sama-sama membukukan dua gol di Euro 2024. Catatan yang sama juga ditorehkan Dani Olmo (Spanyol), Fabian Ruiz (Spanyol), dan Donyell Malen (Belanda).

3. Laga panas semifinal

Top Scorer Euro 2024, Gakpo Ungguli Bellingham dan KaneStefan de Vrij (tengah) selebrasi bersama Timnas Belanda di Euro 2024. (uefa.com)

Euro 2024 memasuki laga semifinal pekan ini. Duel Spanyol kontra Prancis akan membuka laga pada Rabu, 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Di sisi lain, Gakpo masih berpeluang untuk menambah catatan golnya. Gakpo masih akan membela Belanda untuk lawan Inggris di semifinal Euro 2024 pada Kamis, 11 Juli 2024 dini hari WIB.

Baca Juga: Cody Gakpo Bawa Belanda Berbalik Unggul atas Turki

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya