Spanyol Berniat Pensiunkan Kroos Lebih Awal di Euro 2024

Joselu kasih psywar sambil bercanda

Jakarta, IDN Times - Perang urat saraf berbalut candaan dilepaskan oleh striker Spanyol, Joselu. Dia mengaku mau membuat eks rekan setimnya di Real Madrid, Toni Kroos, pensiun lebih cepat.

Kroos memang sudah berniat pensiun usai Euro 2024. Jadi, jika Jerman kalah dari Spanyol pada duel yang digelar Jumat malam WIB (5/7/2024), maka Kroos langsung pensiun.

"Saya menyukai Toni, tapi saya pikir Jumat adalah pertandingan terakhirnya," kata Joselu mengutip ESPN.

1. Kroos memang pemain kunci Jerman

Spanyol Berniat Pensiunkan Kroos Lebih Awal di Euro 2024Toni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Joselu mengakui peran Kroos begitu penting buat Jerman. Kreasinya yang liar dibalut akurasi umpan tinggi, menjadi senjata utama Kroos.

Namun, bukan berarti La Furia Roja terfokus pada Kroos. Sebab, menurut Joselu, Der Panzer merupakan tim yang berbahaya dengan kualitas merata.

"Kami tahu setiap kali mereka menguasai bola, pasti melewati Toni. Kami harus mengawasinya secara khusus agar Jerman tidak bisa menerapkan permainan mereka," ujar Joselu.

Baca Juga: Rodri: Jerman Mengkhawatirkan Kekuatan Spanyol

2. Kroos pribadi yang baik

Spanyol Berniat Pensiunkan Kroos Lebih Awal di Euro 2024Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Di mata Joselu, Kroos merupakan teman yang baik. Ya, keduanya sempat sama-sama membela Real Madrid sebelum Joselu hengkang ke klub Qatar, Al Gharafa. Bagi Joselu, Kroos merupakan sahabat yang begitu hangat karena selalu mampu menjadi tandem bertukar pikiran.

"Dia sangat penting bagi Jerman seperti halnya di Madrid. Tapi, kami berharap ini akan menjadi pertandingan terakhirnya dan bikin dia pensiun lebih cepat," kata Joselu.

3. Kroos bakal pensiun usai Euro 2024

Spanyol Berniat Pensiunkan Kroos Lebih Awal di Euro 2024Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Kroos sudah resmi mengumumkan akan gantung sepatu usai membela Jerman di Euro 2024.

Laga Real Madrid kontra Borussia Dortmund di final Liga Champions pada 2 Juni 2024 lalu, jadi pertandingan terakhir Kroos dan Los Blancos.

Baca Juga: Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak Kecil

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya