Shin Tae Yong soal Lawan Arab Saudi: Saya Bukan Tuhan

Shin Tae Yong pilih realistis bareng Timnas

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memilih realistis saat anak-anak asuhnya menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat dini hari WIB (6/9/2024) mendatang. Tak pasang target khusus, Shin cukup menyatakan asal Timnas raih hasil bagus.

"Pastinya target mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae Yong pada Sabtu (31/8/2024).

1. Bukan Tuhan

Shin Tae Yong soal Lawan Arab Saudi: Saya Bukan TuhanShin Tae Yong dan Asnawi Mangkualam dalam sesi jumpa pers Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Secara pengalaman dan kualitas, harus diakui Arab Saudi lebih dijagokan untuk menang atas Timnas. Tapi, Shin tak gentar. Dia berjanji akan meramu strategi terbaik demi mengantarkan Timnas raih hasil positif.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena saya bukan Tuhan. Jadi enggak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa)," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pilih Bek Klub Promosi Ketimbang Elkan, Kenapa?

2. Optimistis masih ada peluang menang

Shin Tae Yong soal Lawan Arab Saudi: Saya Bukan TuhanPotret Shin Tae Yong. (pssi.org).

Namun, Shin masih optimistis Timnas punya kesempatan untuk menang. Bagi Shin, sepak bola bisa saja menghasilkan kejutan.

"Bola itu bundar, situasi bisa berubah, enggak ada yang tahu juga. Kami hanya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Shin.

3. Tak gentar lawan Roberto Mancini

Shin Tae Yong soal Lawan Arab Saudi: Saya Bukan Tuhanpotret Roberto Mancini (twitter.com/Azzurri)

Selain unggul kualitas dan pengalaman para pemainnya, Arab Saudi kini juga dinahkodai pelatih sekaliber Roberto Mancini. Dengan fakta tersebut, Shin tentu harus bekerja lebih keras.

Meski begitu, Shin tak gentar melawan Mancini di lapangan. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan melontarkan puja-puji untuk Mancini.

"Mancini memang (salah satu) pelatih terbaik. Apalagi di bawah naungannya dia, Arab Saudi berinvestasi banyak," ujar Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Gak Takut Adu Taktik Lawan Roberto Mancini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya