Rinov/Pitha Diklaim Makin Menjanjikan, Ada Kejutan di Olimpiade?

Rinov/Pitha jadi underdog di Olimpiade 2024

Intinya Sih...

  • Rinov/Pitha menunjukkan perkembangan signifikan jelang Olimpiade 2024 Paris.
  • Pelatih Herry Iman Pierngadi melihat potensi Rinov/Pitha untuk bersaing di Grup A, meskipun dihadapkan pada pesaing berat.
  • Perkembangan pola main yang semakin konsisten dan meningkatnya kondisi fisik menjadi modal bagi Rinov/Pitha menghadapi debutnya di Olimpiade.

Jakarta, IDN Times - Performa Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dianggap menunjukkan grafik yang cukup menjanjikan beberapa hari jelang Olimpiade 2024, Paris, digelar. Ada perkembangan signifikan yang terlihat dari Rinov/Pitha demi bisa bersaing di Olimpiade 2024 nanti.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, melihat anak-anak asuhnya punya potensi untuk menggebrak dalam persaingan Grup A Olimpiade 2024. Memang, grup ini dirasa cukup berat untuk Rinov/Pitha, mengingat salah satu pesaingnya adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China1).

Ketimbang Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan), dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), Si Wei/ Ya Qiong memang selalu menjadi mimpi buruk bagi Rinov/Pitha. Namun, dengan perkembangan yang didapat selama pemusatan latihan di Chambly, Herry IP yakin Rinov/Pitha bisa memberikan kejutan.

1. Rinov/Pitha tak gampang mati sendiri

Rinov/Pitha Diklaim Makin Menjanjikan, Ada Kejutan di Olimpiade?Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi (dok. PP PBSI)

Jelang Olimpiade 2024 bergulir, Herry IP melihat perkembangan signifikan dari Rinov/Pitha adalah pola mainnya yang semakin konsisten. Kini, Rinov/Pitha tak mudah mati sendiri dalam permainannya.

"Yang paling terlihat meningkat adalah dari cara mereka bermain, polanya semakin mantap. Tidak mudah mati sendiri," kata Herry IP mengutip keterangan tertulis.

Baca Juga: Kegugupan Rinov/Pitha Jelang Debut di Olimpiade 2024 Paris

2. Komunikasi makin matang

Rinov/Pitha Diklaim Makin Menjanjikan, Ada Kejutan di Olimpiade?Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris (dok. PP PBSI)

Sebenarnya, pola latihan selama TC di Chambly tak jauh beda dengan Pelatnas. Rinov/Pitha hanya mematangkan komunikasi di atas lapangan. Ini menjadi kunci dari makin matangnya permainan mereka.

Menu latihan tidak berbeda jauh dari pelatnas. Hanya, intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga," kata Herry.

Terkait kondisi fisik, pelatih Naga Api menyatakan jika keduanya berada dalam level kebugaran yang prima.

"Kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu pekan di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah," kata Herry.

3. Rinov/Pitha gugup jelang debut

Rinov/Pitha Diklaim Makin Menjanjikan, Ada Kejutan di Olimpiade?Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menembus final Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Olimpiade 2024 menjadi yang pertama buat Rinov/Pitha. Dengan jujur, keduanya merasa begitu gugup jelang melakoni debutnya di pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Rinov mengaku ingin menjalani Olimpiade pertamanya tanpa beban. Sementara, Pitha fokus mengubah rasa gugupnya menjadi motivasi demi membuktikan diri layak berlaga di Paris.

"Semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup karena belum tahu rasanya seperti apa. Tapi, saya antusias, mau menjadikan hal ini sebagai motivasi," ujar Pitha.

Baca Juga: Dua Pesan Penting Owi/Butet untuk Rinov/Pitha Jelang Olimpiade Paris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya