Ricuh Suporter Belanda vs Inggris, 5 Orang Terluka

Fans Belanda serang pendukung Inggris

Jakarta, IDN Times - Penggemar Belanda menyerang pendukung Inggris sebelum laga semifinal Euro 2024. Pertandingan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Melansir Independet, lima orang terluka dalam aksi serangan pendukung Belanda. Serangan dari suporter Belanda terjadi di bar tempat para penggemar inggris minum sebelum menyaksikan pertandingan.

1. Menimbulkan kekacauan di tempat umum

Ricuh Suporter Belanda vs Inggris, 5 Orang TerlukaKericuhan fans Belanda dan Inggris jelang semifinal Euro 2024 (X.com/footbalIfights)

Sebuah video viral beredar sosial media. Sekelompok orang yang menggunakan jersey Jerman tampak menimbulkan kekacauan di sebuah bar. Beberapa orang telribat adu pukul secara langsung. Ada juga aksi melempar meja dan kursi kayu bar kearah lawan.

Salah satu saksi mata mengatakan provokasi terjadi dari kedua belah pihak. "(Penggemar) Belanda mengatakan kepada penggemar Inggris bahwa mereka akan pulang dan kalah malam ini. Kemudian, saya melihat para penggemar Belanda mencoba mengambil bendera Inggris dan saat itu masalah dimulai," ujar saksi mata Leo Woeho kepada MailOnline.

2. Laporan pihak kepolisian

Ricuh Suporter Belanda vs Inggris, 5 Orang TerlukaKericuhan fans Belanda dan Inggris jelang semifinal Euro 2024 (X.com/footbalIfights)

Seorang juru bicara unit Kepolisian Sepak Bola Inggris mengaku mendapat laporan dan video soal kerusuhan yang terjadi. Beberapa penggemar Belanda disebut menyerang penggemar Inggris di bar dan mencoba mencuri bendera.

"Kami mengerti ini telah mengakibatkan cedera ringan pada lima orang," ujar juru bicara kepolisian Sepak Bola Inggris mengutip ESPN.

3. Ratusan ribu penggemar Belanda datang ke Jerman

Ricuh Suporter Belanda vs Inggris, 5 Orang TerlukaPenggemar Belanda di Euro 2024 (X.com/OnsOranje)

Diestimasikan ada sekitar 100 ribu penggemar Timnas Belanda tiba di Dortmund untuk menyaksikan ajang semifinal Euro 2024. Stadion Signal Iduna Park sendiri berkapasitas 60.440 orang.

"Kami juga menyadari selain ribuan pendukung yang ingin menikmati pertandingan ada juga kelompok garis keras yang datang ke Dortmund dari Belanda," ujar juru bicara Kepolisian Sepak Bola Inggris.

Baca Juga: Babak I: Belanda vs Inggris Berbagi Angka di Semifinal Euro 2024

Baca Juga: Line Up Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024

Topik:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya