Ragnar Oratmangoen Kena Depak Groningen, Cari Klub Baru

Groningen baru saja promosi ke Eredivisie

Intinya Sih...

  • FC Groningen memutuskan untuk melepas winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, bersama dengan dua pemain lainnya dalam rangka perombakan tim jelang Eredivisie musim 2024/25.
  • Meskipun masih memiliki kontrak selama satu tahun lagi, Oratmangoen tidak diikutsertakan dalam skuad utama Groningen.
  • Penampilan Oratmangoen di Fortuna Sittard kurang memuaskan dengan hanya satu assist dan tanpa gol, sehingga masa depannya di Eropa masih belum jelas.

Jakarta, IDN Times - Kabar tak enak datang dari winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Dia baru saja didepak oleh FC Groningen, yang merupakan klub induknya setelah dipinjamkan ke Fortuna Sittard musim lalu.

Setelah finis di posisi kedua Eerste Divisie, Groningen melakukan sejumlah perombakan. Ada beberapa pemain yang dilego dan ternyata Oratmangoen masuk di dalamnya.

Baca Juga: Heboh Logo Garuda Jersey Timnas Didaftarkan Sadad dan PSSI

1. Dianggap tak bisa bersaing

Ragnar Oratmangoen Kena Depak Groningen, Cari Klub BaruRagnar Oratmangoen (Instagram.com/0ratmangoen)

Setidaknya, ada tiga pemain yang didepak oleh Groningen dalam proyek pembangunan tim jelang Eredivisie musim 2024/25. Selain Oratmangoen, Nordin Musampa dan Liam van Gelderen juga dilego.

"Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk tim utama dan harus pergi," ujar pelatih Groningen, Art Langeler, mengutip Voetbal International.

2. Kontraknya sebenarnya masih semusim

Ragnar Oratmangoen Kena Depak Groningen, Cari Klub BaruRagnar Oratmangoen (instagram.com/0ratmangoen)

Sebenarnya, kontrak Oratmangoen bersama Groningen masih tersisa semusim. Total, Oratmangoen diikat oleh Groningen selama tiga tahun sejak 15 April 2022 lalu.

Namun, musim lalu Oratmangoen malah dilempar ke Fortuna Sittard sebagai pinjaman dengan opsi permanen. Hanya saja, Fortuna Sittard memilih untuk tak mempermanenkannya.

3. Menanti langkah Oratmangoen selanjutnya

Ragnar Oratmangoen Kena Depak Groningen, Cari Klub BaruRagnar Oratmangoen (Instagram.com/0ratmangoen)

Oratmangoen sebenarnya sering main di Fortuna Sittard musim lalu dengan 27 kali tampil. Namun, penampilan Oratmangoen agaknya tak cukup memuaskan. Dia hanya menghasilkan satu assist dan gagal menyumbang satu pun gol.

Sampai sekarang, Oratmangoen masih berlibur usai memperkuat Timnas Indonesia di dua laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kini, tinggal menunggu kelanjutan perjalanan karier Oratmangoen. Akankah pesepak bola berusia 26 tahun itu melanjutkan karier di Eropa atau malah turun berlaga di Indonesia?

Baca Juga: Marselino Ferdinan Borong 2 Gol, FC Groningen Terkesima

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya