Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael Struick

Pernah diperkuat Shin Tae Yong

Intinya Sih...

  • Brisbane Roar FC resmi mendatangkan pemain timnas Indonesia, Rafael Struick, dari ADO Den Haag dengan status bebas transfer.
  • Klub Brisbane Roar merupakan milik keluarga pengusaha ternama Indonesia, Bakrie Group, dan pernah menjadi juara Liga Asia pada musim 2010/2011, 2011/2012, dan 2013/2014.
  • Struick mengaku tak sabar untuk memulai perjalanan barunya bersama Brisbane Roar FC di Liga Australia.

Jakarta, IDN Times - Klub Australia, Brisbane Roar FC, menjadi sorotan. Ini setelah klub A-League itu resmi mendatangkan punggawa timnas Indonesia, Rafael Struick, musim depan.

Struick bergabung dengan Brisbane Roar setelah dilepas ADO Den Haag dengan status bebas transfer, Senin (16/9/2024) sore WIB.

Berikut profil Brisbane Roar FC, klub baru Rafael Struick:

Baca Juga: Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Anindya Bakrie: Selamat!

1. Klub milik keluarga Bakrie

Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael StruickAnindya Bakrie saat berkunjung ke kantor IDN HQ pada Jumat (19/7/2024). (IDN Times/Fauzan)

Brisbane Roar merupakan klub milik salah satu keluarga pengusaha ternama Indonesia, Bakrie.

Bakrie Group disebut memiliki 70 persen saham dari Brisbane Roar. Kedatangan Struick ke Brisbane disambut Anindya Bakrie.

"Selamat untuk pemain Timnas Indonesia Rafael Struick yang baru bergabung dengan Brisbane Roar FC," tulis Anindta dalam akun X-nya, @anindyabakrie, Senin (16/9/2024).

2. Prestasi di Australia

Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael StruickIlustrasi skuad Brisbane Roar FC (https://brisbaneroar.com.au/)

Brisbane Roar merupakan klub berprestasi di Liga Australia. Mereka pernah menjadi juara Liga Asia pada musim 2010/2011, 2011/2012, dan 2013/2014.

Namun, musim lalu Brisbane Roar menorehkan hasil kurang baik. Brisbane Roar finish di posisi kesembilan klasemen Liga Australia dengan 30 poin usai meraih delapan kemenangan sepanjang musim.

Musim ini, Brisbane akan berhadapan dengan Auckland FC dalam laga pembuka pada Oktober 2024 mendatang.

3. Mantan klub Shin Tae Yong

Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael StruickShin Tae Yong dan Jay Idzes dalam jumpa pers jelang melawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (Dok. PSSI).

Brisbane merupakan klub yang pernah menaungi pelatih timnas, Shin Tae Yong. Pada 2005 lalu, pelatih asal Korea Selatan itu sempat membela Brisbane.

Bahkan, Shin Tae Yong diketahui gantung sepatu di Brisbane.

Struick mengaku tak sabar untuk memulai perjalanan barunya bersama Brisbane. "Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya," kata Struick.

4. Pernah diperkuat Sergio van Dijk

Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael StruickIlustrasi skuad Brisbane Roar FC (X.com/brisbaneroar/)

Brisbane Roar sebelumnya pernah diperkuat pemain naturalisasi, Sergio Van Dijk, pada 2008 lalu sebelum minggat ke Adelaide United pada 2010.

Selain Van Dijk, satu pesepak bola Indonesia lainnya yang juga pernah memperkuat Brisbane Roar adalah Yandi Sofyan. Kala itu, Yandi berstatus dipinjamkan ke tim muda Brisbane Roar.

5. Struick cari tantangan baru

Profil Brisbane Roar, Klub Bola Bakrie yang Gaet Rafael StruickRafael Struick. (adodenhaag.nl).

Brisbane mendapatkan jasa Struick secara gratis. Padahal, striker 21 tahun tersebut sejatinya masih memiliki kontrak dengan Den Haag hingga Juni 2025 mendatang.

Struick disebut tak sabar untuk segera beraksi dengan seragam barunya di Australia. Struick memilih Brisbane dengan alasan untuk keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru.

"Brisbane adalah klub yang besar, bermain di kompetisi yang bagus. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman," kata Struick di lansir laman resmi Brisbane.

Baca Juga: Rafael Struick Gabung Brisbane Roars, Eks Klub Shin Tae Yong

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya