Polandia dan Austria Sama Kuat pada Babak Pertama

Gernot Trauner cetak gol pembuka

Intinya Sih...

  • Austria unggul 1-0 berkat gol Gernot Trauner pada menit ke-9.
  • Polandia menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Krzysztof Piatek di menit ke-30.
  • Babak pertama berakhir imbang 1-1 setelah Austria mengencangkan serangan namun tidak mampu mencetak gol tambahan.

Jakarta, IDN Times - Babak pertama Polandia kontra Austria berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Austria bermain dominan sejak pertandingan dimulai. Ancaman demi ancaman terjadi pada bagian pertahanan Polandia.

Pada menit ke-9, Gernot Trauner mencetak angka pertama. Sundulan Trauner merobek gawang Polandia membuat Austria memimpin 1-0.

Setelahnya, Austria menjaga penguasaan bola. Pola main mereka kerap membuat skuad Polandia kesulitan untuk merebut bola dan melakukan serangan balik.

Pada menit ke-30, Polandia menyamakan kedudukan. Lini belakang Austria berusaha menjaga gawang, bola yang diarahkan ke gawang memantul dari kaki pemain Austria. Kondisi ini dimanfaatkan Krzysztof Piatek yang melepas tendangan dan mencetak angka pertama untuk Polandia. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Austria mengencangkan serangan. Hingga menit-menit akhir, beberapa kali bola-bola berbahaya diarahkan ke gawang Polandia.

Polandia mendapat kesempatan melepas rtendangan bebas pada akhir babak pertama. Sepakan keras ditembakkan Piotr Zielinski. Namun, bola masih dengan mudah ditangkap penjaga gawang. Tak ada penambahan angka tercipta, babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Julukan 24 Negara Peserta EURO 2024, Wajib Tahu!

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya