Persija Dapat Suntikan Tenaga Jelang Lawan Persebaya

Pasukan Macan Kemayoran nyaris komplet

Jakarta, IDN Times - Angin segar menghampiri Persija Jakarta. Jumlah pemain yang sudah dipastikan negatif COVID-19 bertambah berdasarkan hasil tes PCR pada Minggu (13/2/2022) dan Senin (14/2/2022).

Saat ini, ada 29 nama yang sudah dipastikan negatif COVID-19. Angka ini meningkat 10 orang ketimbang hasil yang ditemukan pada Jumat (11/2/2022) saat hanya ada 19 pemain yang negatif COVID-19.

Menjadi tambahan tenaga yang berharga, karena malam nanti Persija akan berduel melawan Persebaya Surabaya.

1. Sederet pemain Persija yang sembuh

Persija Dapat Suntikan Tenaga Jelang Lawan Persebayapersija.id

Tiga kiper, 11 bek, delapan gelandang, dan tujuh striker Persija dipastikan telah negatif COVID-19. Dalam keterangan resmi klub, Persija menyebutkan ada tiga penjaga gawang yang siap tampil. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, dan kiper muda yang diambil dari akademi, Risky Muhammad Sudirman.

Pemain yang sudah negatif COVID-19 di barisan belakang ada Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Marco Motta, Novri Setiawan, Ilham Rio Fahmi, Samuel Christianson Simanjuntak, Muhammad Ferarri, Ikhwan Ciptady Muhammad, Rangga Widiansyah, Ismed Sofyan, dan Ryuji Utomo.

Sementara, sektor gelandang bisa diperkuat oleh Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Braif Fatari, Ahmad Bustomi, Adrianus Dwiki Arya, Imam Pathuroman, dan Radzky Syahwal Ginting.

Persija juga tak kekurangan opsi di lini depan karena punya memiliki Marko Simic, Osvaldo Ardiles Haay, Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, M Rafli Mursalim, dan Raka Cahyana Rizky.

Baca Juga: Persija Siap Putus Rekor Minor Saat Bentrok dengan Persebaya

2. Makin sedikit yang positif

Persija Dapat Suntikan Tenaga Jelang Lawan PersebayaPelatih Persija Jakarta, Sudirman, dalam sesi jumpa pers daring pra-pertandingan semifinal Piala Menpora pada Sabtu 17 April 2021. (Instagram.com/persija)

Persija memastikan masih tersisa tujuh pemain yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka adalah Hadi Ardiansyah, Rohit Chand, Tony Sucipto, Yoewanto Setya Beny, Cahya Supriadi, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Pelatih Persija, Sudirman, sampai sekarang juga masih positif COVID-19. Tapi, dengan susunan skuad yang ada, Persija terbilang cukup siap buat menghadapi Persebaya.

3. Mau putus rekor buruk

Persija Dapat Suntikan Tenaga Jelang Lawan PersebayaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Persija harus berduel melawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022), pukul 20.45 WIB. Dalam duel ini, Persija berupaya memutus rekor buruk yang mereka alami sepanjang lima laga terakhir. Dalam periode itu, tim Ibu Kota tak pernah menang atas Persebaya.

"Saat latihan terakhir semua pemain antusias memberikan kinerja terbaik di lapangan. Semangat juang mereka tinggi, sehingga Persija siap menghadapi pertandingan," kata Maman.

Baca Juga: Persija Waspadai Ledakan Penyihir Jepang Milik Persebaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya