Patah Tulang Hidung, Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024

Kylian Mbappe dipastikan tak jalani operasi

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe tidak akan absen di Euro 2024 meski mengalami cedera hidung saat melawan Austria.
  • Mbappe mengalami patah tulang hidung dan akan menggunakan topeng selama sisa turnamen untuk melindungi dirinya.
  • Federasi Sepak Bola Prancis memastikan Mbappe tidak perlu menjalani operasi.

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe dipastikan tidak akan absen memperkuat Prancis di Euro 2024 meski baru mengalami insiden berdarah. Saat menjalani laga kontra Austria, Mbappe mengalami cedera pada bagian hidungnya.

Dipastikan tidak membutuhkan tindakan operasi, Mbappe masih berpeluang turun bermain untuk melawan Belanda pada laga selanjutnya. Bintang baru Real Madrid ini akan menggunakan topeng selama Euro 2024.

Baca Juga: Kylian Mbappe Masih Ompong di Euro, Puasa Gol Berlanjut

1. Tidak perlu operasi

Patah Tulang Hidung, Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024Duel Kylian Mbappe dengan pemain Austria dalam laga Grup D Euro 2024. (Uefa.com)

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi, Mbappe mengalami patah tulang hidung. Mbappe disebut sudah mendapat perawatan oleh staf medis melalui dokter Franck Le Gall.

Menjalani perawatan beberapa hari mendatang, FFF memastikan Mbappe tidak akan menjalani operasi.

"Dia (Mbappe) akan menjalani perawatan dalam beberapa hari mendatang tanpa menjalani operasi segera," tulis FFF dalam keterangan tertulis mengutip RMCSport.

2. Akan pakai topeng

Patah Tulang Hidung, Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024Kylian Mbappe mengalami cedera hidung di Euro 2024 (X.com/FabrizioRomano)

Mbappe disebutkan harus menggunakan masker atau topeng selama sisa Euro 2024. Ini akan melindungi Mbappe selama menjalani sisa turnamen.

"Masker akan dibut sehingga pemain nomor punggung 10 Prancis ini dapat dipertimbangkan untuk kembali bermain," tulis FFF.

3. Mbappe minta saran kepada penggemar

Patah Tulang Hidung, Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024Unggalan X Kylian Mbappe (X.com/KMbappe)

Kylian Mbappe secara tak langsung juga mengabari para penggemarnya soal dirinya yang harus melanjutkan Euro 2024 dengan menggunakan topeng. Dia meminta saran inspirasi topeng dari penggemarnya.

"Ada ide untuk topeng?" tulis Mbappe dalam akun X-nya (@KMbappe) pada Selasa (18/6/2024).

Unggahan tersebut mendapat beragam respons dari para penggemar. Beberapa berkelakar mengusulkan Mbappe untuk menggunakan topeng Ninja Turtle.

Baca Juga: Gagal Putus Kutukan, Mbappe Malah Alami Patah Hidung

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya