Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak Kecil

Eks kiper Jerman anggap Spanyol gak berpengalaman 

Intinya Sih...

  • Eks kiper Jerman, Jens Lehmann, anggap Spanyol belum matang dan berpengalaman di Euro 2024.
  • Spanyol mencatat rekor 100 persen kemenangan hingga babak 16 besar dengan ada lima pemain di bawah 23 tahun.
  • Lehmann juga menyinggung tinggi badan pemain Spanyol, namun winger Spanyol, Lamine Yamal, tak ambil pusing dan merasa lebih termotivasi.

Jakarta, IDN Times - Atmosfer panas tercipta jelang perempat final Euro 2024 antara Spanyol versus Jerman, Jumat malam WIB (5/7/2024). Spanyol mendapat serangan verbal dari eks kiper Jerman, Jens Lehmann, terkait kiprahnya di Euro 2024.

Lehmann menyatakan skuad Spanyol belum matang. Bahkan, dia juga membawa-bawa ukuran fisik para pemain Spanyol yang kecil.

Baca Juga: Final Kepagian Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

1. Spanyol tim bocah, katanya

Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak KecilLamine Yamal (uefa.com)

Spanyol di Euro 2024 tampil luar biasa. Mereka menjadi satu-satunya tim yang menorehkan rekor 100 persen kemenangan hingga babak 16 besar. Menjadi mengagumkan, karena Spanyol pada dasarnya dihuni para pemain muda. Bahkan, ada lima pemain di bawah 23 tahun membela Spanyol.

Meski begitu, tetap saja ada nada sumbang yang masuk. Lehmann merasa para pemain Spanyol masih belum matang.

"Mereka adalah tim yang terdiri dari anak-anak. Mereka punya pemain yang sangat muda, tak punya banyak pengalaman," ujar Lehmann dikutip Welt TV.

Baca Juga: Final Kepagian Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

2. Sampai singgung postur badan

Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak KecilNico Williams (uefa.com)

Tak cuma menyebut Spanyol sebagai tim kurang berpengalaman, Lehmann juga menyinggung tinggi badan seluruh pemainnya. Tapi, eks kiper Arsenal itu menyatakan kualitas teknik para pemain Spanyol memang mumpuni.

"Kita melihat hasil yang bagus dari Spanyol di fase grup. Dari segi teknik, mungkin mereka lebih unggul. Tapi, mereka kecil dan tidak berpengalaman," ujar Lehmann.

3. Spanyol masa bodoh

Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak KecilSkuad Timnas Spanyol (instagram.com/sefutbol)

Winger Spanyol, Lamine Yamal, buka suara soal ocehan Lehmann. Dia tak mau ambil pusing soal ucapan Lehmann. Yamal mengerti dengan status Lehmann yang merupakan mantan kiper Jerman dan pastinya memihak negaranya.

"Semua hal ini membantu kami untuk lebih termotivasi. Pada akhirnya, dia harus bilang apa? Dia orang Jerman. Dia pasti membantu timnya," kata Yamal.

Baca Juga: Duet Sayap Mematikan Spanyol: Lamine Yamal dan Nico Williams

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya