Pahlawan Villarreal Semprot Pelatih Bayern: Gak Sopan Banget!

Julian Nagelsmann pasti malu sudah ejek Villarreal

Jakarta, IDN Times - Gelandang Villarreal, Dani Parejo, menjadi salah satu yang paling puas usai menyingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions. Parejo merasa keberhasilan Villarreal lolos ke semifinal sudah membungkam mulut kotor pelatih Bayern, Julian Nagelsmann.

Ya, sebelum laga perempat final dimulai, Nagelsmann sempat percaya diri akan menentukan kelolosan sejak leg 1. Namun, Bayern pada akhirnya keok.

Kemudian, jelang leg 2, Nagelsmann percaya diri dan menyatakan bakal "menghukum" Villarreal lantaran banyak buang peluang. Kenyataannya, Bayern malah kesulitan menundukkan The Yellow Submarine hingga akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang, 1-1. Dengan hasil itu, Bayern tersingkir karena kalah agregat, 1-2.

1. Nagelsmann jilat ludah sendiri

Pahlawan Villarreal Semprot Pelatih Bayern: Gak Sopan Banget!The Athletic

Parejo menilai pernyataan Nagelsmann sudah menyakiti hati para pemain Villarreal. Apa yang diungkapkan oleh Nagelsmann, dianggap Parejo, sebagai bentuk pelecehan, bukan sebagai bagian dari psywar.

"Saya pikir dia tidak menghormati Villarreal dan sepak bola. Terkadang, ketika Anda meludah, bisa jatuh di wajah sendiri," kata Dani Pajero mengutip Daily Mail.

Bukan cuma Parejo yang bicara demikian. Striker Villarreal, Gerard Moreno juga menyatakan hal serupa. Bahkan, Moreno mengembalikan komentar Nagelsmann.

"Kami salah sudah buang-buang peluang di leg 1. Komentar macam itu, malah bikin kami termotivasi. Mereka kini buat kesalahan karena buang-buang peluang. Kami akhirnya membunuh mereka," sindir Moreno.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Lolosnya Villarreal ke Semifinal Liga Champions

2. Harus tetap membumi

Pahlawan Villarreal Semprot Pelatih Bayern: Gak Sopan Banget!goal.com

Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengambil pendekatan lain ketimbang pemainnya. Tak menyindir Nagelsmann secara langsung, tapi Emery malah mengingatkan pentingnya untuk tetap membumi.

"Kerendahan hati adalah sikap Anda mengenali saat baik dan buruk. Anda sadar ketika sedang stabil dan normal. Namun, Anda bisa mengakui salah ketika melakukan hal yang buruk," kata Emery.

3. Villarreal sindir balik Bayern

Sebenarnya tak sampai di komentar pemain. Villarreal juga menyindir Bayern lewat unggahan di media sosial.

Akun twitter Villarreal langsung mengunggah sejumlah meme terkait keberhasilan mendepak Bayern. Bahkan, salah satunya menyebut Bayern sudah terlempar ke Liga Petani.

Unggahan lainnya menunjukkan perjuangan Eren Yaeger, tokoh utama di anime Attack on Titan, sedang berduel melawan Colossal Titan. Meski Eren tahu susah lawan Colossal Titan, tak ada kata menyerah buatnya. Itu berlaku pula buat Villarreal yang mengibaratkan diri sebagai kurcaci saat menghadapi Die Roten. 

Baca Juga: Peran Besar Dani Parejo di Balik Kesukesan Villarreal Depak Bayern 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya