Mancini Sambut Positif Anak Asuhnya di Arab Saudi ke AS Roma

Abdulhamid pemain Arab pertama di Serie A

Jakarta, IDN Times - Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, ikut bersuka cita usai anak asuhnya, Asud Abdulhamid, dipastikan berseragam AS Roma. Bagi Mancini, Abdulhamid menjadi jalan pembuka bagi pemain Arab Saudi lainnya untuk berkarier di Serie A.

Mancini mendukung penuh karier Abdulhamid. Bahkan, dia sampai membantu Abdulhamid dalam proses adaptasinya.

1. Mancini dorong Abdulhamid berkompetisi di Eropa

Mancini Sambut Positif Anak Asuhnya di Arab Saudi ke AS RomaSaud Abdulhamid (asroma.com)

Mancini mengaku mengetahui soal keinginan Abdulhamid bermain di kompetisi Eropa. Bagi Mancini, mimpi itu wajar dan merupakan hal yang harus diwujudkan lantaran level kompetisi Benua Biru berbeda.

"Abdulhamid berbicara dengan saya sekitar enam bulan lalu dan menunjukkan minatnya untuk bermain di Eropa. Saya menjelaskan kepadanya dan meminta untuk terus maju dan berusaha," kata Mancini mengutip Arab News.

2. Sempat dihubungi pelatih AS Roma

Mancini Sambut Positif Anak Asuhnya di Arab Saudi ke AS RomaDaniele De Rossi (asroma.com)

Mancini mengaku sempat ditelepon pelatih AS Roma, Daniele De Rossi. Keduanya berdiskusi, membahas kemampuan Abdulhamid di lini belakang.

"Saya katakan kepadanya dengan jelas, dia adalah pemain yang bagus dan memiliki kemampuan serta keterampilan untuk bermain di klub Eropa mana saja," kata Mancini.

3. Berharap lebih banyak pemain Arab Saudi di Eropa

Mancini Sambut Positif Anak Asuhnya di Arab Saudi ke AS Romapotret Roberto Mancini (Instagram.com/saudint)

Mancini berharap akan ada lebih banyak pemain Arab Saudi yang bisa berlaga di liga luar negeri, terutama Eropa. Menjalani karier profesional di Eropa diyakini Mancini bisa memberi dimensi baru untuk Arab Saudi.

“Saya berharap melihat lebih banyak pemain pergi ke luar negeri untuk merasakan profesionalisme sejati. Senang rasanya melihat sekelompok pemain Saudi berkompetisi di liga-liga top Eropa. Ini tentu memperkuat skuad kami," kata Mancini.

Baca Juga: Mancini Akui Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan Sulit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya