Luis Diaz Terus Berusaha Cari Ayahnya, Buat Unggahan di Medsos!

Orang tuanya diculik

Jakarta, IDN Times - Luis Diaz tak lagi bungkam atas kasus penculikan orang tuanya. Melalui akun instagramnya, dia ikut membagikan seruan agar pelaku membebaskan ayahnya.

Dilansir The Guardian, pihak kepolisian Kolombia telah mengidentifikasi dua dari empat pria yang diduga menculik ayah Luis Diaz. Sementara ibunya, Cilenis Marulanda disebut telah berhasil diselamatkan.

1. Luis Diaz ikut serukan gerakan aksi

Luis Diaz Terus Berusaha Cari Ayahnya, Buat Unggahan di Medsos!Luis Diaz (premierleague.com)

Luis Diaz sengaja membagikan unggahan itu demi mencari keberadaan sang ayah. Aksi ini juga mengajak masyarakat Kolombia mendoakan keselamatan ayahnya.

Sebagaimana diketahui, kedua orang tua Luis Diaz mengalami penculikan di Kolombia. Peristiwa terjadi sebelum Liverpool berduel dengan Nottingham Forest akhir pekan lalu.

Setelahnya dikabarkan ibunda bintang Liverpool itu telah ditemukan dan dibebaskan penculik. Pencarian ayah Luis Diaz terus berlanjut di La Guajira, wilayah gurun dekat Venezuela yang disebut menjadi sarang kelompok bersenjata melakukan penyelundupan, termasuk kokain.

Baca Juga: Orang Tua Bintang Liverpool Luis Diaz Jadi Korban Penculikan

2. Polisi sudah identifikasi dua pelaku

Luis Diaz Terus Berusaha Cari Ayahnya, Buat Unggahan di Medsos!Luis Diaz (twitter.com/ChampionsLeague)

Pihak kepolisian Kolombia mengaku telah mengidentifikasi dua dari empat orang yang diduga penculik ayah Luis Diaz. Pasukan keamanan berlomba untuk mencegah para penculik menyelundupkannya ke negara tetangga, Venezuela.

Pasuka yang berkekuatan sedikitnya 200 orang dari Kolombia telah dikerahkan, termasuk pasukan elite darat dan pilot spesialis yang melakukan pencarian dari udara.

Masih dari laporan The Guardian, pasukan polisi telah menggeledah tiap rumah di sekitaran area penculikan dan bahkan menawarkan hadiah sebesar 48 ribu Dolar Amerika Serikat atau senilai Rp765,6 juta, demi bisa membantu mengembalikan ayah Luis Diaz dengan selamat.

3. Orang tua Luis Diaz diculik

Luis Diaz Terus Berusaha Cari Ayahnya, Buat Unggahan di Medsos!Luis Diaz (instagram.com/liverpoolfc)

Dilansir ESPN, semua bermula saat orang tua Diaz hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba, di tengah jalan, mobil keduanya dipepet dua orang gangster.

Salah satunya mengeluarkan senjata api, memaksa ayah Diaz yang sedang menyetir, menepikan mobilnya. Karena ketakutan, permintaan itu dituruti.

Saat mobil ditepikan, mereka meminta ayah Diaz membuka pintu. Langsung saja, kawanan gangster itu tancap gas membawa lari kedua orang tua Diaz.

Baca Juga: Solidaritas Liverpool untuk Orang Tua Luis Diaz

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya