Justin Hubner Sindir Pemain Asing yang Ngebet Masuk Timnas

Justin tak menyebut nama siapa pun

Jakarta, IDN Times - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, kembali membuat heboh fans di media sosial. Kali ini dia melontarkan sindiran pemain keturunan yang sempat menolak membela skuad Garuda.

Sindiran itu bukan karena Justin takut posisinya tersingkir. Dia hanya menyayangkan banyak pihak yang sempat menolak Timnas, namun kini berharap kembali mendapat tawaran PSSI.

1. Keluarkan uneg-uneg di media sosial

Justin Hubner Sindir Pemain Asing yang Ngebet Masuk TimnasUnggahan Justin Hubner (Instagram.com/justinhubner5)

Justin Hubner mengutarakan uneg-unegnya di Instagram. Unggahan ini diupload Justin beberapa hari setelah kemenangan timnas Indonesia kontra Filipina di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 2-0.

“Sebelumnya tidak ada yang mau bermain untuk Indonesia dan sekarang mereka melihat kami bermain dengan bagus dan ingin bergabung. Orang-orang lucu,” tulis Hubner di Instagram-nya.

Baca Juga: Ernando Diserang Gegara Blunder, Justin Hubner Pasang Badan

2. Siapa yang disindir Hubner?

Justin Hubner Sindir Pemain Asing yang Ngebet Masuk TimnasPotret Justin Hubner di Piala Asia U-23 2024. (Instagram/@justinhubner5)

Justin Hubner sama sekali tak menyebut nama dalam unggahannya. Namun, bukan rahasia ada beberapa pesepak bola diaspora Indonesia yang diindikasikan bakal bergabung dengan timnas Indonesia.

Selama timnas dipegang oleh pelatih Shin Tae Yong, sejumlah pemain diaspora dipanggil pulang ke Tanah Air dan menjalani naturalisasi.

Bahkan, 50 persen pemain langganan timnas merupakan naturalisasi seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, hingga Calvin Verdonk.

3. Indonesia masih bakal nambah pemain naturalisasi

Justin Hubner Sindir Pemain Asing yang Ngebet Masuk TimnasEmil Audero (instagram.com/emil_audero)

Pencarian pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia belum akan berakhir. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sempat mengatakan masih akan ada pemain lain lagi yang akan dinaturalisasi.

Salah satu nama yang diperkirakan bakal berseragam timnas adalah Emil Audero Mulyadi. Selain itu, nama lain yang sempat mencuat ke permukaan yakni Ole Romeny.

Baca Juga: Sinyal Shin Tae Yong Tambah Pemain Naturalisasi di Timnas

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya