Junior Setim Messi Siap Tanding di Piala Dunia U-17

Siap jajal Piala Dunia U-17 berbekal latihan bareng Messi

Jakarta, IDN Times - Kapten timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Hall, siap bertarung di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia mendatang. Tyler merupakan bek tengah Inter Miami, klub tempat mega bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, bermarkas.

Menghadapi Piala Dunia U-17 2023 tentu akan berbeda bagi Tyler yang berkesempatan berlatih bersama Messi dalam kesehariannya di klub. Apalagi mengingat Messi merupakan sosok yang ikut membawa timnas Argentina memenangkan gelar Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

1. Mentalitas kapten dalam diri Tyler

Junior Setim Messi Siap Tanding di Piala Dunia U-17Kapten timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Hall merupakan pemain muda Inter Miami (https://www.fifa.com/)

Tyler percaya diri untuk memimpin timnya bertanding di Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023. Melansir dari laman resmi FIFA, Tyler punya pola pikir dewasa soal memimpin skuadnya.

Sebagai seorang kapten, Tyler ingin optimistis namun juga tetap netral untuk memimpin skuadnya. Dia ingin timnya tetap rendah hati namun siap tarung di lapangan.

"Penting untuk saya sebagai teman dan kapten bisa menjadi pemimpin pemain yang baik di dalam dan luar lapangan. Menjadi kapten adalah tanggung jawab besar yang sudah diberikan pelatih Gonzalo (Segares) kepada saya dan membuat saya sekeluarga bangga," kata Tyler mengutip FIFA.

Baca Juga: Alasan Marselino dan Ivar Jenner Tak Dipanggil Shin Tae Yong

2. Berkesempatan berlatih bersama Messi

Junior Setim Messi Siap Tanding di Piala Dunia U-17Lionel Messi di Inter Miami (https://www.fifa.com/)

Saat masuk ke Inter Miami, tak pernah dibayangkan Tyler bahwa dia berkesempatan berlatih dan berada satu klub dengan Lionel Messi.

Pada Juli 2023, saat Messi menandatangani kontrak untuk bergabung dengan klub, dunia sepak bola berubah, begitu juga dengan Tyler. "Hari pertama Messi datang, rasanya seperti tidak nyata. Seolah saya ada di sebuah game," kata Tyler.

Tyler mengagumi Messi sebagai mega bintang sepak bola yang diakuinya sangat ramah kepada pemain muda. Dia mengaku sempat menjajal pertandingan di internal klub bersama Messi.

"Dia bergerak dengan cepat dan saya sulit mengikutinya. Saya sangat frustrasi meski saya tahu dia salah satu yang terbaik di dunia, tapi saya ingin menjaganya. Saya mau jadi lebih baik supaya suatu saat bisa melawan dia (Messi)," ujar Tyler.

3. Keinginan besar menangkan Piala Dunia U-17

Junior Setim Messi Siap Tanding di Piala Dunia U-17Kapten timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Hall merupakan pemain muda Inter Miami bersma timnas Amerika Serikat U-17 (https://www.fifa.com/)

Bagi Tyler, fokusnya jelas saat ini bersama timnas Amerika Serikat yakni menatap Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Wajar saja, timnas Amerika Serikat akan berhadapan dengan juara UEFA U-17, Prancis. Selain itu dua tim lain juga tak kalah menantang, Burkina Faso dan Korea Selatan.

"Kami akan menghadapi setiap pertandingan dengan semenagat yang sama dan keinginan yang sama untuk menang," ujar Tyler.

Dia meyakini, skuadnya merupakan kumpulan dari pesepak bola muda berbakat yang punya mentalitas juara terbaik.

"Kami percata pada akhirnya kami mampu meraih piala juara," kata Tyler.

Baca Juga: Raih Ballon d'Or ke-8, Lionel Messi Ingin Lakukan Hal Ini

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya