Jay Idzes Gabung Timnas saat Latihan di Arab Saudi

Berlaku juga buat para pemain lain di luar negeri

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang berlaga di luar negeri belum terlihat dalam sesi latihan pada Sabtu (31/8/2024). Mereka ternyata memiliki jadwal berbeda untuk gabung ke Timnas.

Karena kompetisi di Eropa dan negara lain beda masa jedanya, maka kebijakan khusus diberikan kepada mereka. Nantinya, Jay Idzes dan kawan-kawan langsung gabung Timnas saat sedang menjalani sesi latihan di Arab Saudi.

1. Pemain abroad langsung gabung di Jeddah

Jay Idzes Gabung Timnas saat Latihan di Arab SaudiJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Dari 26 pemain yang ada, memang ada 14 orang berlaga di luar negeri. Tak mungkin buat mereka untuk singgah ke Indonesia terlebih dulu, apalagi yang tampil di Eropa. Sebab, jarak Eropa dengan Arab Saudi lebih dekat.

Makanya, nantinya Jay bersama Justin Hubner, Rafael Struick, Maarten Paes, Thom Haye, dan lainnya, langsung gabung Timnas saat sudah tiba di Jeddah. Kedatangan para pemain juga berbeda, menyesuaikan kompetisi masing-masing.

"Mereka langsung kumpul di Jeddah. Ada yang 1 September atau keesokan harinya," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong soal Lawan Arab Saudi: Saya Bukan Tuhan

2. Timnas realistis

Jay Idzes Gabung Timnas saat Latihan di Arab SaudiPotret Shin Tae Yong. (pssi.org).

Shin mengaku saat melawan Arab Saudi memilih buat realistis. Secara pengalaman dan kualitas, harus diakui Arab Saudi lebih dijagokan untuk menang atas Timnas. Tapi, Shin tak gentar. Dia berjanji akan meramu strategi terbaik demi mengantarkan Timnas raih hasil positif.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena saya bukan Tuhan. Jadi enggak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa)," kata Shin.

3. Bisa bikin kejutan?

Jay Idzes Gabung Timnas saat Latihan di Arab SaudiPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

Arab Saudi semakin mengerikan karena sekarang dilatih oleh Roberto Mancini. Dengan kualitas pemain yang lebih unggul dan pelatih sekelas Mancini, tentu The Green Falcons berada di atas angin. Namun, Shin tak gentar akan fakta tersebut.

Shin yakin masih ada peluang Timnas buat menang. Apalagi, hasil dalam sepak bola belakangan sulit ditebak.

"Mereka bagus, tetapi bola itu bundar. Untuk itu, persiapan kami harus fokus lagi, lebih baik," kata pria Korea Selatan itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Latihan Pakai Jersey Baru, Warganet Marah

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya