Gol Tunggal Gabriel Bantu Arsenal Permalukan Tottenham Hotspur

Tak biasanya, Spurs vs Arsenal minim gol

Intinya Sih...

  • Arsenal menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam derby London Utara.
  • Gol tunggal dicetak oleh Gabriel Magalhaes pada menit 64, memanfaatkan umpan Bukayo Saka.
  • Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi, Spurs gagal mencetak gol meskipun mengurung pertahanan Arsenal.

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses mempermalukan Tottenham Hotspur dalam derby London Utara, Minggu (15/9/2024). Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Arsenal menang lewat gol tunggal pemain andalannya, Gabriel Magalhaes.

Duel bertensi tinggi tersaji sejak menit awal. Spurs selaku tuan rumah, mengambil inisiatif untuk bermain terbuka.

Tantangan Spurs dijawab Arsenal dengan permainan terbuka pula. Alhasil, jual-beli serangan tersaji dalam intensitas yang tinggi. Sejumlah peluang diciptakan oleh Spurs dan Arsenal.

Sayangnya, di babak pertama tak ada gol yang tercipta. Kedua kiper, Guglielmo Vicario dan David Raya, tampil gemilang dengan mementahkan peluang-peluang yang ada.

Paruh kedua, tensi laga masih sama tingginya. Namun, Arsenal mendapat momentum bagus di menit 64. Gabriel berhasil menjebol gawang Spurs lewat tandukan tajamnya, memanfaatkan umpan sepak pojok dari Bukayo Saka.

Kebobolan, Spurs meningkatkan intensitas serangannya. Mereka terus mengurung pertahanan Arsenal. Sialnya, upaya Spurs tak berbuah hasil. Sejumlah peluang The Lilywhites tak berujung gol.

Terlebih, kombinasi para pemain Spurs di sepertiga akhir pertahanan Arsenal sangat buruk. Akhirnya, Arsenal menang, 1-0 dan kini menguntit Manchester City di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Arsenal: Banjir Gol dan Kesialan Tuan Rumah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya