Gol Dianulir, Belanda vs Prancis Berakhir Skor Kacamata

Banyak peluang terbuang percuma

Intinya Sih...

  • Laga Belanda vs Prancis berakhir 0-0 dalam Euro 2024
  • Peluang terbuang oleh Thuram, Griezmann, dan Rabiot
  • Gol Simons dianulir karena offside, pertandingan tanpa gol setelah tambahan waktu

Jakarta, IDN Times - Laga Belanda kontra Prancis berakhir dengan skor kacamata (0-0) dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Marcus Thuram melepas tendangan jarak jauh ke arah gawang Belanda pada menit ke-59. Sepakannya tak menjadi gol karena melebar dari gawang.

Setelahnya, Prancis bertubi-tubi menyerang selama 6 menit. Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele berusaha merobek gawang Belanda, tetapi tak membuahkan hasil.

Peluang terbesar dimiliki Griezmann pada menit ke-64. Berada di depan gawang, bola yang sejatinya hanya perlu didorong masuk ke gawang terlepas dari kaki Griezmann. Angka lagi-lagi gagal dicetak.

Belanda nyaris mencetak gol pada menit ke-69.  Xavi Simons melepas tendangan keras lurus. Bola masuk merobek gawang, tetapi hakim garis menyatakan pemain berada dalam posisi offside.

Wasit mengecek VAR dan gol resmi dianulir. Setelahnya, Simons ditarik keluar dari lapangan. Ia digantikan Joey Veerman.

Peluang untuk Prancis bahkan masih tercipta hingga pengujung laga. Pada menit ke-88, Adrien Rabiot sudah berada di dekat gawang Belanda. Alih-alih melepas tendangan langsung, ia malah berniat mengoper kepada rekannya. Bola tak bersambut, peluang emas terbuang lagi.

Penambahan waktu diberikan selama 5 menit. Namun, tetap tak ada gol yang tercipta. Pertandingan Belanda kontra Prancis berakhir tanpa gol.

Baca Juga: Belanda vs Prancis Berakhir Tanpa Angka pada Babak Pertama

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya