Euro 2024: Laci Bawa Albania Unggul Satu Angka Lawan Kroasia

Penguasaan bola didominasi Kroasia

Jakarta, IDN Times - Albania memimpin babak pertama laga kedua penyisihan grup B Euro 2024 kontra Kroasia dengan skor 1-0 di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Kroasia mengambi inisiatif mengatur tempo pertandingan lebih awal. Penguasaan bola didominasi Kroasia, namun tidak dengan efektifitas bermain.

Memanfaatkan assist jarak jauh dari rekan senegaranya, Qazim Laci menyudul bola dan berhasil merobek gawang Kroasia pada menit ke-11. Skor 1-0, Albania memimpin.

Kroasia beberapa kali punya peluang emas untuk mencetak angka. Namun, tak satu gol pun berhasil merobek gawang yang dijaga Thomas Strakosha.

Pada menit ke-20, Marcelo Brozovic melepas tendangan ke arah gawang, namun tak juga menghasilkan angka. Serangan Kroasia tak cukup kuat untuk membongkar pertahanan Albania.

Sementara, Albania terus berusaha menambah angka. Pada menit ke-30, Kristjan Asllani berada dekat dengan gawang. Tendangan dilepaskan, namun si kulit bundar masih bisa ditangkis kiper.

Bermain lebih berani, Albania terus memberi ancaman pada lini pertahanan Kroasia hingga akhir laga. Peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Albania sementara unggul 1-0 atas Kroasia.

Baca Juga: Euro 2024: Laga Hidup Mati Kroasia vs Albania Malam Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya