Erick Thohir Pamer Foto Bareng Wasit Galak Pierluigi Collina

Collina pakai peci dan batik hadir di Indonesia

Jakara, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, pamer foto baru di akun Instagramnya, @erickthohir. Erick tampak foto bareng dengan Ketua Komisi Wasit FIFA, Pierluigi Collina.

Wasit yang terkenal galak itu hadir di Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Collina tampil menggunakan jas dan peci dalam foto yang diunggah Erick. 

Baca Juga: Pakai Peci, Presiden FIFA Dijamu Presiden Jokowi di Istana

1. Pamer foto Collina pakai batik

Erick Thohir Pamer Foto Bareng Wasit Galak Pierluigi CollinaKetua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Ketua Komisi Wasit FIFA, Pierluigi Collina (instagram.com/erickthohir)

Siapa yang tak kenal Pierluigi Collina? Wasit legendaris itu jadi salah satu yang paling disegani para pemain.

Hadir di Indonesia, Collina berfoto bersama Erick Thohir. Dua foto diunggah Erick bersama Collina masing-masing menggunakan setelan jas dan peci juga menggunakan batik.

“Saya punya dua foto ikonik bersama Pierluigi: Satu pakai batik, satu pakai peci,” tulis Erick dalam unggahannya.

2. Berencana minta bantuan Collina benahi wasit di Indonesia

Erick Thohir Pamer Foto Bareng Wasit Galak Pierluigi Collinatwitter.com/Sportsfreakconz

PSSI sempat berencana untuk meminta bantuan Collina membenahi wasit di Indonesia.

“Saya mendorong FIFA mengirimkan wasit (Pierluigi) Collina, ya. Instruktur dari FIFA untuk datang ke Indonesia agar ketemu para wasit juga, supaya kasih semangat kepada mereka,” ujar Erick pada Juni 2023 lalu.

Ini menjadi salah satu langkah PSSI untuk meningkatkan kualitas wasit di Indonesia. PSSI berharap, para wasit di Indonesia bisa setara dengan wasit level dunia atau setidaknya setara dengan tingkat Asia.

3. Collina bukan sembarang wasit

Erick Thohir Pamer Foto Bareng Wasit Galak Pierluigi CollinaPierluigi Collina (instagram.com/brfootball)

Nama Collina sudah tak asing bagi penikmat sepak bola. Sosok yang khas dengan kepalanya yang plontos dan sorot mata tajamnya ini punya deretan pengalaman memimpin laga-laga besar.

Dua laga besar yang pernah dipimpin Collina adalah Liga Champions 1999 yang mempertandingkan Manchester United kontra Bayern Muenchen serta final Piala Dunia 2002 yang mempertemukan Jerman kontra Brasil.

Baca Juga: Presiden Juventus Sebut Pierlugi Collina Merusak Klub Italia di Eropa

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya