Drama 4 Gol Kroasia vs Albania, Super Seru!

Duel dramatis kembali tersaji di Euro 2024

Intinya Sih...

  • Duel dramatis antara Kroasia dan Albania di Euro 2024 berakhir imbang 2-2.
  • Albania unggul lebih dulu lewat gol Qzim Laci, diikuti dengan dua gol cepat dari Kroasia.
  • Gol bunuh diri Klaus Gjasula membawa Albania menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir pertandingan.

Jakarta, IDN Times - Laga dramatis tersaji ketika Kroasia jumpa Albania di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Rabu (19/6/2024) malam WIB. Duel ini berakhir begitu seru di 20 menit akhir dan skenario menegangkan tersaji, hingga akhirnya hasil imbang 2-2 keluar.

Albania lebih dulu memimpin lewat gol Qzim Laci pada menit 11 di babak pertama. Tandukannya berhasil menjebol gawang Kroasia kawalan Dominik Livakovic. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh waktu kedua, Kroasia tampil berbeda, lebih berani dan konsisten menyerang. Luka Modric dan rekan-rekan membuat pertahanan Albania kerepotan.

Sampai menit 60, ada setidaknya tiga peluang emas untuk Kroasia menyamakan kedudukan. Namun, eksekusi Vatreni tak terlalu tajam.

Salah satunya adalah usaha pemain muda Kroasia, Luca Sucic. Setelah dimasukkan ke lapangan pada babak kedua, Sucic melepas tendangan tajam ke arah gawang Albania pada menit 50. Namun, bola masih bisa ditepis kiper Thomas Strakosha.

Serangan Kroasia membuahkan hasil pada menit ke-74. Andrej Kramaric melepaskan tendangan kaki kanan yang terukur. Bola meluncur dan sempat melewati sela-sela kaki Elseid Hysaj, skor imbang 1-1.

Hanya butuh dua menit untuk Kroasia menambah gol. , Ante Budimir melepas assist untuk Sucic yang berada di depan gawang. Namun, bola Sucic membentur pemain Albania, Klaus Gjasula, dan berujung pada gol bunuh diri.

Pantulan bola dari Gjasula malah mengarah ke gawang yang tak dijaga kiper. Dianggap gol bunuh diri Albania, Kroasia memimpin 2-1.

Kroasia memanas di akhir laga. Sampai menit ke-88, mereka masih terus mengancam gawang Albania, namun penyelesaian akhirnya begitu buruk.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Albania. Saat injury time memasuki menit lima, Gjasula sukses menebus dosa gol bunuh dirinya. Sepakan keras dilepaskannya usai memanfaatkan bola liar hasil blok bek Kroasia. Bola dengan mulus meluncur ke gawang Kroasia. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, kedua tim masih memiliki peluang lolos ke fase gugur, setidaknya lewat jalur peringkat tiga terbaik. Hanya saja, mereka wajib menang atas Spanyol atau Italia di partai pamungkas.

Baca Juga: Euro 2024: Laci Bawa Albania Unggul Satu Angka Lawan Kroasia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya