Daftar Klub yang Berpotensi Lolos Fase Gugur Liga Champions

Barcelona dan Porto saling sikut

Jakarta, IDN Times - Momen penentuan nasib akan dilakoni sejumlah klub dalam matchday lima Liga Champions, Rabu dini hari WIB (29/11/2023). Beberapa di antara mereka bakal melakoni duel yang bisa menentukan nasibnya.

Setidaknya, ada empat klub yang wajib mengunci kemenangan untuk bisa lolos ke fase gugur. Posisi mereka saat ini, terbilang menguntungkan. Tapi, dari empat tim itu, ada yang harus saling bunuh lantaran poinnya sama. Siapa saja?

1. Atletico Madrid

Daftar Klub yang Berpotensi Lolos Fase Gugur Liga ChampionsAntoine Griezmann (uefa.com)

Atletico Madrid berpeluang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024 dini hari nanti WIB. Syaratnya, Atletico harus menaklukkan Feyenoord.

Atletico Madrid hingga saat ini masih memimpin klasemen Grup E dengan koleksi delapan poin dari dua kemenangan dan dua hasil seri.

Sementara, Feyenoord meraih enam poin dan berada di posisi ketiga klasemen grup E usai mengantongi dua kemenangan dan dua kekalahan.

Jika berhasil menumbangkan Feyenoord, Atletico akan mengantongi 11 poin dan dipastikan untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Menanti Nasib Manchester United

2. Lazio

Daftar Klub yang Berpotensi Lolos Fase Gugur Liga ChampionsTim raksasa Serie A, Lazio. (sillyseason.com).

Masih dari grup E, Lazio pun punya peluang untuk menembus babak 16 besar dini hari nanti. Mereka bisa saja lolos jika menang atas Celtic.

Tapi, kemenangan atas Celtic tak cukup. Lazio bisa otomatis lolos kalau Atletico juga menang atas Feyenoord. Dengan kondisi itu, poin Lazio serta Atletico tak bisa dikejar lagi oleh Feyenoord dan Celtic.

Saat ini, Lazio berada di posisi kedua klasemen Grup E dengan koleksi tujuh poin dari dua kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil seri.

3. Barcelona adu kuat dengan Porto

Daftar Klub yang Berpotensi Lolos Fase Gugur Liga ChampionsStriker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Espanyol

Di grup H, Barcelona dan FC Porto punya peluang yang sama untuk menembus babak 16 besar Liga Champions. Keduanya kini menempati peringkat satu dan dua klasemen sementara Grup H.

Menariknya, mereka sama-sama mengoleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. Siapapun yang memenangkan laga nanti, dipastikan aman untuk mengunci tiket ke fase gugur.

4. Grup Neraka makin panas

Daftar Klub yang Berpotensi Lolos Fase Gugur Liga Championsselebrasi gol para pemain Dortmund (uefa.com)

Persaingan yang bikin keringat dingin terjadi di Grup F. Seluruh kontestan Grup F masih berpeluang buat lolos.

Grup yang berisikan Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan, dan Newcastle United, memang begitu angker. Meski Dortmund memimpin klasemen Grup F dengan tujuh poin, mereka masih bisa tergusur.

Jika kalah dari Milan, maka posisi Dortmund bisa saja lengser. Pun, kalau Dortmund kalah di dua laga secara beruntun dengan skor yang mencolok, bisa saja terlempar ke Liga Europa.

Kondisi serupa juga bisa saja menimpa PSG atau Newcastle. Jadi, di Grup F, siapa saja bisa lolos dan tersingkir.

Baca Juga: AC Milan Ultimatum Dortmund: San Siro Angker!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya