Cabut dari Dortmund, Reus Jadi Lawan Lionel Messi?

MLS masih menjadi tempat favorit pemain senja

Jakarta, IDN Times - Setelah resmi meninggalkan Borussia Dortmund, Marco Reus kini berpotensi main di Major League Soccer. Beberapa klub MLS dikabarkan berminat untuk merekrutnya secara gratis, salah satunya LA Galaxy.

New York Times melansir, LA Galaxy saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Reus. Bahkan, LA Galaxy disebut sebagai klub favorit yang bisa merekrut Reus di musim panas 2024.

1. Sampai kirim perwakilan ke London

Cabut dari Dortmund, Reus Jadi Lawan Lionel Messi?Marco Reus jelang final Liga Champions (Instagram.com/bvb09)

LA Galaxy menunjukkan keseriusannya menggaet Marco Reus dengan mengirimkan perwakilannya ke Wembley Stadium, London, arena tempur final Liga Champions antara Real Madrid versus Dortmund. Dalam momen itu, para perwakilan LA Galaxy menyaksikan Reus yang main sebagai pengganti di final Liga Champions. Mereka juga sempat berbincang dengan agen Reus usai laga.

"Manajer LA Galaxy datang untuk proses negosiasi Marco Reus. Mereka berada di final Liga Champions dan sudah berbicara dengan agen Marco," tulis jurnalis asal Argentina, Caesar Luis Merlo, lewat akun X-nya, @CLMerlo.

Baca Juga: Musim Terakhir Reus Bersama Dortmund Berakhir Tanpa Trofi

2. Bukan cuma LA Galaxy yang minat

Cabut dari Dortmund, Reus Jadi Lawan Lionel Messi?Marco Reus (bundesliga.com)

LA Galaxy bukan satu-satunya klub MLS yang berminat untuk mendatangkan Reus. Setidaknya ada dua klub lain yang juga ingin mendapatkan jasa Reus.

Transfermarkt melaporkan, Reus sempat didekati Charlotte FC, namun akhirnya ditolak. Reus juga dikabarkan diminati oleh St Louis City SC.

3. Reus mau pindah ke MLS

Cabut dari Dortmund, Reus Jadi Lawan Lionel Messi?Marco Reus di final Liga Champions 2023/2024 (X.com/BVB)

Kepindahan Reus ke LA Galaxy bukan tak mungkin terjadi. Sebab, pria Jerman itu berminat main di MLS dan menjadi lawan Lionel Messi. Hal ini disampaikan mantan rekan setimnya yang kini memperkuat St Louis City, Roman Buerki.

"Saya berbicara dengan Marco Reus jelang pertandingan Liga Champions. Saya mengirim pesan. Kami jelas tidak membicarakan tentang kepindahan, karena dia tentu saja sedang berfokus untuk pertandingan. Tapi, Major League Soccer punya peluang yang sangat baik untuk bisa melihatnya musim panas tahun depan," kata Buerki mengutip ESPN.

Baca Juga: Perjalanan Terakhir Marco Reus Bersama Borussia Dortmund  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya