Bungkam Polandia, Austria Perpanjang Napas di Euro 2024

Menang 3-1

Intinya Sih...

  • Austria menang 3-1 atas Polandia dalam pertandingan Euro 2024.
  • Christoph Baumgartner mencetak gol pada menit ke-66, sementara Marko Arnautovic mencetak gol penalti pada menit ke-78.
  • Kemenangan ini membuat Austria berada di peringkat kedua Grup D dengan total tiga poin.

Jakarta, IDN Times - Austria memenangkan laga kontra Polandia dengan skor 3-1 dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Awal laga babak kedua berlangsung alot. Kedua tim berusaha menambah angka untuk mengubah posisi dari imbang 1-1. Austria unggul dari segi penguasaan bola.

Christoph Baumgartner memecahkan kebuntuan pada menit ke-66. Baumgartner berhasil melepas tendangan keras meski dalam posisi dikepung empat pemain Polandia. Bola merobek gawang. Skor 2-1, Austria memimpin.

Pertandingan memanas. Kedua kesebelasan saling jual-beli serangan. Pada menit ke-78, Austria kembali menambah angka.

Wojciech Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Austria yang tengah menggiring bola ke gawang. Akibatnya, Austria dihadiahi penalti. Pada menit ke-78, Marko Arnautovic menjadi eksekutor penalti. Tendangan Arnautovic gagal ditebak Szczesny dan sukses mencetak angka. Austria memimpin 3-1.

Sudah unggul dua gol, Austria tak mengendurkan serangan. Berkali-kali Polandia dibuat kewalahan merebut bola dan harus  merapatkan pertahanan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, Austria memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Kemenangan ini memperpanjang napas Austria pada babak penyisihan grup Euro 2024. Austria sementara waktu berada di peringkat kedua Grup D dengan total tiga poin.

Baca Juga: Polandia dan Austria Sama Kuat pada Babak Pertama

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya