Brace Bellingham Bantu Real Madrid Permalukan Barcelona

Bellingham juga cetak gol indah

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham menjadi pahlawan Real Madrid dalam duel El Clasico kontra Barcelona di Estadi Olympic Lluis Company, Sabtu (28/10/2023). Brace yang dicetaknya berhasil membawa Madrid menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah.

Sebenarnya, Madrid mengawali laga dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dulu di menit enam. Blunder David Alaba berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ilkay Guendogan. Tendangannya dari jarak dekat membuat Kepa Arrizabalaga tak berdaya.

Usai unggul, Barcelona tampil lebih nyaman. Mereka mengontrol jalannya laga dan terus menekan Los Blancos. Tapi, tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda, Barcelona tetap unggul 1-0.

Paruh kedua, Madrid mencoba bangkit. Pelatih Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubaahan dan memainkan skema berbeda.

Mereka jadi lebih pragmatis dalam laga ini dan mencoba untuk melepaskan sederet tembakan dari luar kotak penalti.

Benar saja, pada menit 68, gawang Barcelona dibobol oleh Madrid. Tembakan keras Bellingham dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Marc Andre-Ter Stegen dan membuat skor menjadi 1-1.

Barcelona sebenarnya bisa mengendalikan permainan. Mereka menciptakan sejumlah peluang emas. Sialnya, eksekusi para pemain Barcelona tak sempurna dan membuat sederet kans terbuang sia-sia.

Tumpulnya lini depan Barcelona dihukum Madrid pada masa injury time. Bola yang gagal dikontrol oleh Luka Modric, hasil umpan Dani Carvajal, pada akhirnya jatuh di kaki Bellingham. Tanpa kesulitan, Bellingham menceploskan bola ke gawang Ter Stegen dan mengunci kemenangan 2-1 Madrid atas Barcelona.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Bisa Pecahkan Rekor 82 Tahun El Clasico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya