Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Pratama Arhan Dipuji Prabowo

Arhan dapat puja-puji dari Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Punggawa Timnas U-23 Indonesia, Pratama Arhan, menemui Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan pada Rabu (13/9/2023). Ini dilakukan Arhan usai membawa skuad Garuda Muda menembus putaran final Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo melontarkan puja-puji untuk Arhan. Menurutnya, dia menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Arhan menjadi salah satu pemain kunci yang tampil cemerlang.

1. Puja-puji Prabowo untuk Arhan

Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Pratama Arhan Dipuji PrabowoPratama Arhan menemui Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (dok. istimewa)

Prabowo menyambut kedatangan Arhan dengan suka cita di kantornya. Prabowo mengucapkan terima kasihnya atas perjuangan sang pemain usai membawa Timnas U-23 untuk kali pertama menembus putaran final Piala Asia U-23 2024.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas perjuangan timnas U-23 yang sudah mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia. Semangat dan sukses harumkan sepak bola Indonesia," ujar Prabowo mengutip keterangan tertulis.

Pratama Arhan menemui Prabowo didampingi istirnya, Azizah yang juga merupakan putri politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Baca Juga: Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23

2. Pratama Arhan tampil moncer

Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Pratama Arhan Dipuji PrabowoPemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Tak hanya menunjukkan penampilan cemerlang bersama Timnas U-23, Arhan juga keluar sebagai salah satu pemain terproduktif di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Arhan berhasil mencetak dua gol dalam dua laga yang diikutinya. Selain menyumbang satu dari sembilan gol Timnas U-23 saat melawan Taiwan, dia juga mencetak gol ke gawang Turkmenistan. 

3. Indonesia perdana lolos ke Piala Asia U-23

Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Pratama Arhan Dipuji PrabowoTimnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Timnas Indonesia mencetak sejarah usai melalui fase grup kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Menariknya, Elkan Baggott dan kolega tampil impresif untuk merebut tiket ke putaran final.

Sepanjang babak penyisihan grup K, gawang Indonesia tak sekalipun berhasil di tembus. Usai mengalahkan Taiwan sembilan gol tanpa balas, mereka kemudian menggunduli Turkmenistan. 

Dua kemenangan beruntun itu membuat tim besutan Shin Tae Yong jadi juara grup K.

Pratama Arhan Temui Prabowo Usai Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia

Baca Juga: 7 Potret Reaksi Azizah Salsha Dapat Selebrasi Bucin Pratama Arhan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya