Australia Pusing Susah Jebol Gawang Maarten Paes

Maarten Paes jadi mimpi buruk Australia

Jakarta, IDN Times - Australia benar-benar dibuat frustrasi oleh pertahanan Timnas Indonesia kala bentrok di Stadion Utama Gelora Bung, Selasa malam WIB (10/9/2024). Performa impresif Maarten Paes di bawah mistar gawang benar-benar bikin Socceroos pusing.

Dalam laga tadi malam, Australia memang mendapatkan banyak peluang emas di depan gawang Timnas. Bahkan, ada point blank shot di menit-menit krusial yang akhirnya bisa diamankan dengan sempurna oleh Paes.

1. Arnold pusing

Australia Pusing Susah Jebol Gawang Maarten PaesKiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Performa Paes memang sudah bikin Australia kelimpungan. Sebanyak lima penyelamatan penting dicatatkan oleh kiper FC Dallas tersebut.

Semuanya membuat Australia gagal mencetak gol ke gawang Timnas. Atas performa impresifnya itu pula, Paes mampu menyabet gelar man of the match lantaran aksinya sudah memengaruhi hasil akhir dengan begitu signifikan.

"Mereka bisa ciptakan lima, enam peluang emas. Tapi, ya kalian bisa lihat, man of the match kali ini dari Indonesia. Seperti yang kalian lihat, dia menciptakan banyak penyelematan yang bagus," kata pelatih Australia, Graham Arnold.

Baca Juga: Reijnders dan Hilgers Perkuat Timnas Indonesia pada Oktober 2024?

2. Arnold pasang badan

Australia Pusing Susah Jebol Gawang Maarten PaesMaarten Paes (fcdallas.com)

Arnold memang kecewa atas hasil imbang tersebut. Tapi, dia pasang badan atas segala hal yang muncul. Eks striker Australia itu menyatakan anak-anak asuhnya tak main buruk.

"Pemain telah bekerja dengan begitu keras, dan benar-benar tampil impresif," kata Arnold.

3. Posisi Australia tak nyaman

Australia Pusing Susah Jebol Gawang Maarten PaesPelatih Australia, Graham Arnold dan bek Australia, Aziz Behich dalam jumpa pers jelang lawan Timnas Indonesia di SUGBK, Senin (9/9/2024). (IDN Times/Tino)

Australia kini dalam posisi tak nyaman di klasemen babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berada di Grup C, Australia kini menempati peringkat lima. Hanya satu peringkat di atas China yang menjadi juru kunci.

Australia baru mengantongi satu poin usai hasil imbang 0-0 melawan Timnas. Saat menghadapi Bahrain, Australia kalah 0-1.

Baca Juga: Ketika Pak Muh Tiru Gaya Maarten Paes, Diunggah FC Dallas

Baca Juga: Bikin Australia Frustrasi, Maarten Paes Jadi Man of the Match

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya