Argentina Tetap Ganas Tanpa Messi, Gilas Chile

Argentina nyaman di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Argentina tampil impresif dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Chile, Jumat pagi WIB (6/9/2024). Mereka mampu mengalahkan Chile dengan skor 3-0 dalam duel tersebut.

Makin mengesankan, karena Argentina menang ketika main tanpa kaptennya, Lionel Messi, di Estadio Mas Monumental. Kemenangan 3-0 mengokohkan posisi Argentina di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

1. Susah dibendung di babak kedua

Argentina Tetap Ganas Tanpa Messi, Gilas ChileTimnas Argentina memenangkan pertandingan melawan timnas Chile di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (X.com/Argentina)

Argentina sebenarnya begitu sulit untuk menjebol gawang Chile di babak pertama. Baru pada babak kedua, Albiceleste menggila.

Alexis Mac Allister membuka keran gol Argentina di menit 48. Tapi, setelahnya Argentina sempat mandek. Baru pada menit 84, Argentina menggandakan keunggulan lewat sepakan spektakuler Julian Alvarez. Kemudian, pada masa injury time, Paulo Dybala mencetak gol indah dari sudut sempit.

Baca Juga: Ketika Messi dan Ronaldo Gak Masuk Nominasi Ballon d'Or

2. No Messi, no worry

Argentina Tetap Ganas Tanpa Messi, Gilas ChileLionel Messi dan Lautaro Martinez di final Copa America 2024 (X.com/Argentina)

Argentina main tanpa Messi yang mengalami cedera sejak final Copa America 2024 lalu. Hingga kini, kondisi Messi belum pulih.

Kekurangan tersebut ditutupi pelatih Lionel Scaloni dengan menerapkan skema tiga bek di Argentina. Hal ini berjalan cukup lancar dan membuat Argentina memainkan pola dengan dimensi berbeda.

3. Argentina tatap Kolombia

Argentina Tetap Ganas Tanpa Messi, Gilas ChileTimnas Argentina memenangkan pertandingan melawan timnas Chile di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan (X.com/Argentina)

Usai mengalahkan Chile, Argentina kini membidik Kolombia. Duel itu digelar di Estadio Metropolitano, Selasa (11/9/2024) pagi WIB. Alvarez merasa duel itu akan sulit buat dijalani karena Kolombia selalu menghadirkan teror tersendiri.

"Kami tahu apa yang akan terjadi. Pasti sulit usai melawan mereka di final. Kami harus menyiapkan diri dan menampilkan performa terbaik," kata Alvarez dikutip TyC Sports.

Baca Juga: Momen Maarten Paes Blok Penalti Penjebol Gawang Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya