Argentina Juara Piala Dunia, Buenos Aires Jadi Lautan Manusia

Warga berpesta di jalanan ibu kota

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022 disambut gembira oleh warga. Mereka berpesta, memenuhi jalan-jalan di kota besar Argentina, demi menumpahkan kegembiraannya atas keberhasilan Lionel Messi dan kawan-kawan jadi juara dunia.

Suasana paling meriah terlihat di kawasan Buenos Aires. Sama seperti ketika Argentina lolos ke final, Sky News melaporkan, ratusan ribu penggemar turun ke jalan-jalan di Buenos Aires setelah Argentina juara Piala Dunia 2022.

1. Jalanan jadi lautan manusia

Argentina Juara Piala Dunia, Buenos Aires Jadi Lautan ManusiaSuasana di Buenos Aires setelah Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 (twitter.com/@FirstpostSports)

Ratusan ribu penggemar tumpah ke jalan-jalan di Buenos Aires. Para penggemar mengenakan kaus biru-putih ikonik khas negara tersebut. Pusat kota bak "dianeksasi" para penggemar yang mengekspresikan euforia kemenangannya dengan bendera dan topi berwarna senada.

"Merupakan kegembiraan yang luar biasa setelah begitu banyak ketegangan," ujar salah satu penggemar bernama Nicolas Piry yang berprofesi sebagai pengacara, mengutip Sky News.

Baca Juga: Argentina Borong Penghargaan di Piala Dunia 2022

2. Pesta yang lama tak terlihat

Argentina Juara Piala Dunia, Buenos Aires Jadi Lautan ManusiaSuasana di Buenos Aires setelah Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 (twitter.com/BarcaUniversal)

Pesta rakyat Argentina menyambut kemenangan tim Tango di Piala Dunia 2022 berlangsung meriah. Maklum, ini menjadi buka puasa buat Argentina setelah terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada edisi 1986 silam.

Banyak penggemar yang merasa keharmonisan dalam skuad Argentina jadi salah satu faktor pendukung terbesar Messi dan kawan-kawan bisa bawa pulang gelar juara.

Selain itu, mentalitas para pemainnya terbilang luar biasa karena bisa bangkit usai dibekuk Arab Saudi di penyisihan grup.

3. Sempurnanya Lionel Messi

Argentina Juara Piala Dunia, Buenos Aires Jadi Lautan ManusiaLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022 menjadi momen manis buat Messi. Pada akhirnya, La Pulga sukses menyempurnakan status Greatest of All Time yang disandang, dan bersanding dengan Pele serta Diego Maradona.

Dengan gelar ini, Messi sudah meraih segalanya bersama Argentina. Dia sudah juara Copa America pada 2021, lalu Finalissima, dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Sikat Prancis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya