3 Fakta Usai Austria Kontra Polandia di Euro 2024

Nasib Polandia di ujung tanduk

Intinya Sih...

  • Austria menang 3-1 atas Polandia di Euro 2024, memperpanjang napas Austria dan memojokkan posisi Polandia.
  • Gol dicetak oleh Gernot Trauner dan Christoph Baumgartner, serta satu gol lewat penalti Marko Arnautovic untuk Austria.
  • Kekalahan membuat nasib Polandia di Euro 2024 berada di ujung tanduk, berada di peringkat keempat grup D bersama Belanda, Prancis, dan Austria.

Jakarta, IDN Times - Austria memenangkan laga kontra Polandia dengan skor 3-1 dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Kemenangan ini memperpanjang napas Austria di Euro 2024. Selanjutnya, Austria akan berduel melawan Belanda sebagai laga terakhir. Di sisi lain, hasil pertandingan ini makin memojokkan posisi Polandia. Berikut beberapa fakta usai laga Austria kontra Polandia di Euro 2024:

1. Catatan istimewa pencetak gol Austria

3 Fakta Usai Austria Kontra Polandia di Euro 2024Christoph Baumgartner mencetak gol untuk timnas Austria di Euro 2024 (X.com/EURO2024)

Austria mengunci tiga poin dari laga kontra Polandia di Euro 2024. Sebanyak tiga gol dicetak Das Team sepanjang laga. Gernot Trauner mencetak angka pertama untuk Austria. Sundulannya merobek gawang Polandia pada menit kesembilan. Ini menjadi gol pertama Trauner sejak November 2020 lalu untuk Austria.

Christoph Baumgartner menjadi pesepak bola Austria pertama yang mampu mencetak dua gol di panggung Euro. Baumgartner mencetak gol dalam laga kontra Ukraina pada Euro 2020 lalu dan kini ikut mencetak skor. Satu gol lainnya dicetak Austria lewat penalti yang dieksekusi Marko Arnautovic pada menit ke-78.

Baca Juga: Bungkam Polandia, Austria Perpanjang Napas di Euro 2024

2. Gol istimewa Krzysztof Piątek

3 Fakta Usai Austria Kontra Polandia di Euro 2024Krzysztof Piatek mencetak angka untuk Polandia dalam laga kontra Austria di Euro 2024 (X.com/EURO2024)

Pada menit ke-30, Krzysztof Piatek menjadi penyelamat Polandia. Tendangan Piatek menembus gawang Austria. Itu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol ini jadi catatan istimewa untuk Piatek. Sebab, ini jadi gol perdana Piatek di turnamen besar internasional. Euro 2024 jadi debut Piatek di turnamen antarnegara Eropa.

3. Polandia terancam angkat koper

3 Fakta Usai Austria Kontra Polandia di Euro 2024Timnas Polandia (pzpn.pl)

Kekalahan ini membuat nasib Polandia untuk menjaga asa melaju jauh di Euro 2024 berada di ujung tanduk. Polandia kini berada di peringkat keempat Grup D. Mereka berada di bawah Belanda, Prancis, dan Austria.

Pada laga perdana Euro 2024, Polandia kalah 1-2 melawan Belanda. Posisi ini membuat Polandia terancam angkat koper dari Euro 2024. Sebab, PR Polandia selanjutnya adalah menghadapi Prancis pada 25 Juni 2024 mendatang.

Posisinya, Prancis kini menjadi pemuncak klasemen usai menang 1-0 melawan Austria. Namun, mereka tengah menghadapi Belanda yang dianggap bisa jadi batu sandungan. Mungkinkah Polandi bisa melawan mereka?

Baca Juga: Polandia dan Austria Sama Kuat pada Babak Pertama

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya