3 Fakta Usai Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America 2024

Jadi tim pertama yang ke delapan besar

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina sukses menembus perempat final Copa America 2024. Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi tim pertama yang ke delapan. Skuad Argentina menang tipis 1-0 usai menjalani laga alot melawan Chile di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024) pagi WIB. Argentina kini nyaman di puncak klasemen Grup A dengan total enam poin.

1. Argentina jadi tim pertama yang lolos ke delapan besar

3 Fakta Usai Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America 2024Timnas Argentina (instagram.com/copaamerica)

Argentina menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Copa America 2024. Kepastian ini didapatkan setelah Argentina memenangkan dua laga tanpa kebobolan. Mereka memenangkan pertandingan itu secara beruntun.

Argentina menang 1-0 saat melawan Kanada. Setelahnya, Argentina dapat tiga poin tambahan usai menang tipis 1-0 atas Chile. Kini, mereka berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin.

Baca Juga: Kalahkan Chile, Argentina Tembus Perempat Final Copa America 2024

2. Lautaro Martinez jadi pahlawan Argentina

3 Fakta Usai Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America 2024Lautaro Martinez (x.com/CopaAmerica)

Kemenangan Argentina atas Chile membuat nama Lautaro Martinez kembali jadi sorotan. Martinez keluar sebagai pahlawan Argentina. Memanfaatkan bola yang memantul dari kiper Chile usai melakukan penyelamatan, ia melepas sepakan keras.

Bola tak mampu diamankan penjaga gawang pada menit ke-88. Lautaro Martínez membawa Argentina unggul 1-0. Namun, tak ada gol tambahan tercipta pada akhir laga.

3. Argentina Sudah menembus sepuluh perempat final Copa America

3 Fakta Usai Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America 2024Lionel Messi (instagram.com/afaseleccion)

Dilansir laman resmi Copa America, Argentina tercatat sudah sepuluh kali menembus perempat final Copa America. Itu terhitung sejak mereka mengikuti turnamen pada 1993. Argentina sendiri diketahui tak ikut berlaga pada 2001 silam.

Argentina saat ini memuncaki klasemen Grup A. Disusul Kanada di peringkat kedua. Sementara, Chile di peringkat ketiga dan Peru di peringkat keempat.

Argentina akan menjalani laga terakhri pada fase grup. Mereka mesti melawan Peru pada Minggu (30/6/2024) mendatang. Mungkinkah mereka menang lagi?

Baca Juga: Argentina vs Chile Berakhir Tanpa Gol pada Babak Pertama

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya