10 Pemain Timnas U-16 Bertekuk Lutut di Hadapan Australia

Timnas U-16 padahal sempat unggul cepat

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 kalah dari Australia dalam semifinal Piala AFF U-16 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024). Dalam duel itu, Timnas U-16 kalah lewat drama delapan gol, 3-5.

Kekalahan ini tak lepas dari fakta Timnas U-16 main dengan 10 orang. Sempat unggul cepat, Timnas U-16 harus meladeni intensitas tinggi Australia.

Hingga, Raihan Apriansyah diganjar kartu kuning kedua pada menit 27 dan memaksa Timnas U-16 main dengan 10 orang. Tapi, pada babak pertama, duel begitu ketat dan skor menjadi 2-2. 

Petaka mulai menghampiri Timnas U-16 di babak kexua. Pada menit ke-65, Tatu yang dalam posisi tanpa pengawalan, berada di depan gawang. Memanfaatkan bola yang dibuang Matthew Baker, Tatu membawa Australia memimpin 3-2. 

Pada menit ke-69, Indonesia punya peluang menyamakan kedudukan. Sayang umpan Gholy tak mampu disambut rekan-rekannya yang berada di depan gawang. 

Australia melakukan serangan balik di menit 71. Tatu melepaskan umpan manis kepada Stipe Didulica yang sukses mencetak angka keempat untuk Australia. Gol ini membuat Indonesia tertinggal 2-4. 

Timnas U-16 praktis makin tertekan. Mereka digempur habis-habisan Australia yang unggul jumlah pemain.

Didulica kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan lambung rekan setimnya, Didulica menyundul bola dan mengoyak jala gawang Timnas U-16, membuat skor menjadi 5-2.

Di masa injury time, Timnas U-16 sempat cetak gol hibufan

Fandi Ahmad melepaskan tendangan bebas dan disambut sundulan Josh Holong yang melesak masuk ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 3-5, dan Timnas U-16 keok.

Baca Juga: Timnas U-16 vs Australia: Hujan Gol di Babak I

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya