Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024

Florian Wirtz paling bersinar dari debutan lain #EURO2024

Menjadi tuan rumah Euro 2024 tentu membangkitkan semangat Timnas Jerman untuk meraih gelar juara. Kegagalan total pada 2020 menjadi dorongan semangat bagi Der Panzer untuk tampil maksimal. Di bawah asuhan Julian Nagelsmann, Jerman membawa sembilan debutan yang belum pernah tampil pada turnamen mayor seperti Euro.

Para pemain baru ini berasal dari berbagai posisi, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang tengah. Kehadiran mereka diharapkan mampu memberikan kesegaran dan energi baru untuk mengantarkan Der Panzer menuju tangga juara. Berikut rapor singkat para debutan yang dibawa Julian Nagelsmann pada Euro 2024.

1. Oliver Baumann berperan sebagai kiper ketiga Jerman pada Euro 2024

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Oliver Baumann (instagram.com/olibaumann90)

Oliver Baumann tidak mendapatkan menit bermain di Euro 2024. Kegemilangan Manuel Neuer di setiap pertandingan menyulitkan Baumann untuk tampil. Selain itu, posisinya sebagai kiper ketiga membuat pemain yang berseragam TSG Hoffenheim sejak 2014/2015 ini seakan hanya menjadi pelengkap skuad Der Panzer.

2. Waldemar Anton belum tampil maksimal, cenderung biasa saja

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Waldemar Anton (instagram.com/wowaanton31)

Bek inti VfB Stuttgart ini menunjukkan performa yang biasa saja sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan terakhir. Dimainkan selama 33 menit, Anton belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Ia masih perlu bekerja keras untuk meningkatkan permainannya agar mendapatkan tempat sebagai bek utama timnas Jerman.

3. Maximilian Mittelstadt salah satu debutan yang sering dapat menit bermain

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Maximilian Mittelstadt (instagram.com/maximittelstaedt)

Berbeda dari Waldemar Anton, Maximilian Mittelstadt menjadi salah satu debutan paling sering dimainkan. Sejak debutnya pada (23/3/2024), ia cukup tampil tangguh untuk lini belakang Der Panzer. Mittelstadt juga rajin membantu serangan dan beberapa kali memberikan umpan berbahaya. Kehadirannya memberikan pilihan bagi Julian Nagelsmann di sisi kiri Jerman.

4. Robert Andrich berduet dengan Toni Kroos untuk menjaga keseimbangan tim

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Robert Andrich (instagram.com/kidrob08)

Gelandang andalan Bayer Leverkusen, Florian Andrich, tampil solid dalam 5 pertandingan di Euro 2024. Berduet dengan Toni Kroos, ia berperan sebagai pemutus serangan lawan sekaligus menjaga keseimbangan tim. Dilansir Fotmob, Andrich menorehkan 21 menang duel, 2 intersep, 2 blocked,  dan 15 recoveries. Statistik ini menunjukkan performa apiknya bagi timnas Jerman.

Baca Juga: 6 Pemain Jerman yang Cetak Gol di Euro 2024

5. Pascal Gross hanya tampil saat di pertandingan pertama kontra Skotlandia

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Pascal Gross (instagram.com/germanfootball_dfb)

Pascal Gross akhirnya mencicipi turnamen internasional bersama Jerman di usianya yang ke-33. Gelandang Brighton ini melakoni debutnya di laga perdana melawan Skotlandia, ia bermain 45 menit sebagai pengganti Robert Andrich. Gross tampil cukup apik dengan visi dan umpan-umpan akurat. Namun, setelah itu, Gross hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

6. Maximilian Beier salah satu pemain muda yang dibawa Jerman ke Euro 2024

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Maximilian Beier (instagram.com/maxbeier.14)

Maximilian Beier menjadi salah satu dari tiga pemain muda yang dibawa Jerman ke Euro 2024, selain Jamal musiala dan Florian Wirtz. Penyerang TSG Hoffenheim ini mendapat kesempatan bermain selama 25 menit saat kontra Swiss. Namun, performa Beier di laga tersebut tidak sesuai harapan. Penampilannya terbilang standar dan belum menunjukkan potensi maksimalnya.

7. Chris Fuhrich dapat menciptakan satu peluang meskipun hanya bermain 18 menit

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Chris Fuhrich (instagram.com/cjfuehrich)

8 gol dan 7 assist yang diciptakannya saat berseragam VfB Stuttgart menarik perhatian Julian Nagelsmann. Namun, pemain sayap berusia 26 tahun ini hanya mendapatkan satu kesempatan bermain saat melawan Hungaria. Fuhrich hanya bermain selama 18 menit pada pertandingan tersebut. Menariknya ia berhasil menorehkan 19 sentuhan dan satu tembakan ke gawang.

8. Deniz Undav moncer di Bundesliga tapi minim menit bermain pada Euro 2024

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Deniz Undav (transfermarkt.co.id)

Deniz Undav menarik perhatian penggemar Bundesliga pada musim 2023/2024. Pemain pinjaman dari Brighton & Hove Albion ini tampil gemilang bersama VfB Stuttgart, dengan torehan 18 gol dan 10 assist. Namun, Undav hanya mendapatkan kesempatan 6 menit untuk tampil pada Euro 2024. Catatan ini menjadikannya penyerang dengan menit bermain tersedikit di skuad Jerman.

9. Florian Wirtz paling bersinar di antara debutan lainnya di Timnas Jerman

Rapor Seluruh Pemain Debutan yang Dibawa Jerman pada Euro 2024Florian Wirtz (instagram.com/flowirtz27)

Florian Wirtz menjadi salah satu debutan paling bersinar di Euro 2024. Gelandang serang Bayer Leverkusen ini tampil gemilang di lini tengah Timnas Jerman dan mengantarkan Der Panzer melaju hingga babak perempat final. Meskipun usianya masih muda, Wirtz menunjukkan ketenangan dan kematangan di lapangan.

Wirtz bermain dalam 5 pertandingan di Euro 2024, dengan total menit bermain 281 menit. Ia berhasil mencetak 2 gol, termasuk gol pembuka kemenangan melawan Skotlandia di laga perdana. Di usianya yang masih muda, Wirtz menunjukkan potensi besar untuk menjadi bintang utama timnas Jerman di masa depan.

Para debutan yang dibawa Timnas Jerman menunjukkan performa yang beragam. Namun, tambahan energi baru ini tidak cukup untuk membawa Jerman melaju jauh. Kekalahan tipis (2-1) dari Spanyol pada babak perempat final menjadi akhir perjalanan mereka di Euro 2024. Hasil ini seakan mengubur mimpi mereka untuk meraih gelar juara di kandang sendiri.

Baca Juga: Florian Wirtz Bawa Jerman Samakan Angka Lawan Spanyol

Muhamad Luthfi Maruf Photo Verified Writer Muhamad Luthfi Maruf

Fans Arsenal karna Jerseynya mirip sama Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya