Selebrasi Unik ala Pesulap Akram Afif di Final Piala Asia 2023

Qatar unggul 1-0 babak pertama final Piala Asia 2023

Surabaya, IDN Times - Timnas Qatar unggul tipis atas Yordania di partai puncak Piala Asia 2023, Sabtu (23/2/2024) WIB. Gol penalti Akram Afif pada menit 22 untuk sementara bikin skor 1-0 untuk The Maroons.

Di awal pertandingan, Yordania berusaha mengambil inisiatif serangan. Pemain bintang mereka, Musa Al Taamari langsung menggedor lini pertahanan Qatar. Beberapa kali ia sampai perlu dilanggar oleh lini pertahanan Qatar akibat tusukan-tusukannya yang berbahaya.

Terlalu asyik menyerang, lini pertahanan The Chivalrous lengah. Tusukan Akram Afif ke dalam kotak penalti dari sisi kiri mengejutkan Abdullah Nasib. Nasib pun menjatuhkan Akram di kotak terlarang. Wasit asal China yang memimpin laga final ini, Ma Ning, tanpa ragu menunjuk titik putih.

Afif yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan tuntas. Cetak gol di final Piala Asia 2023, Akram Afif merayakannya dengan selebrasi unik bergaya bak pesulap. Berlari ke arah tribun penonton, Afif mengeluarkan kartu dari dalam kaus kakinya. Kemudian, sambil menunjukkan ke kamera, ia mengubah tampilan kartu yang ia genggam. Ia mengubah kartu yang semula berisi potret dirinya menjadi simbol bertuliskan huruf "S" layaknya logo tokoh superhero Superman

Di babak kedua, Akram Afif membuktikan diri kembali menjadi pahlawan bagi Qatar. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-73. Lagi-lagi, ia mencetak gol dari titik putih.  

Kedua gol ini sendiri menjadi yang ke-6 bagi Akram Afif sepanjang Piala Asia 2023. Ia kini sejajar dengan striker Iraq, Aymen Hussein, yang sama-sama mencetak 6 gol. 

Baca Juga: Qatar Unggul Tipis 1-0 Atas Yordania di Babak I Final Piala Asia 2023

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya